Cara yang Benar Konsumsi Suplemen untuk Tidur Nyenyak, Tak Boleh Sembarangan!

Cara yang Benar Konsumsi Suplemen untuk Tidur Nyenyak, Tak Boleh Sembarangan!

Suplemen untuk Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi kalian pengidap imsomnia, mengonsumsi suplemen untuk tidur nyenyak bisa menjadi solusi. Tapi perlu diingat, caranya tidak boleh asal lho ya, ada aturan pakai yang harus dipatuhi.

Rasa kantuk bisa saja tidak dialami oleh beberapa orang sehingga butuh suplemen agar cepat terlelap. Nah, saat itulah kamu perlu konsumsi suplemen untuk tidur nyenyak. 

Tapi pertanyaannya apakah aman mengonsumsi suplemen untuk tidur? Lalu seperti apa aturan yang benar dalam mengonsumsi suplemen yang satu ini? Yuk simak uraiannya. 

BACA JUGA:8 Tanaman Bunga yang Cocok untuk Kamar Tidur, Dekorasi Hemat yang Minim Perawatan

BACA JUGA:Manfaat Tidur Siang bagi Pekerja Freelance yang Bekerja dari Rumah Agar Badan Tidak Lesu

Mengenal Suplemen untuk Tidur

Bicara suplemen untuk tidur nyenyak berarti bicara tentang hormon melatonin. Hormon ini bertugas memaksimalkan kualitas tidur

Hormon ini dapat mempertahankan kualitas tidur sepanjang malam. Kalau kamu sering mengalami kesulitan tidur boleh mengonsumsi suplemen ini. 

Sebab melatonin ini bisa membantumu lebih mudah terlelap. Terutama ketika kamu mengalami berbagai hal. Misalnya bepergian sampai melewati beberapa zona waktu akan mengakibatan kurang tidur.

Saat jetlag, tubuh akan kekurangan waktu istirahat. Nah, kamu bisa minum suplemen ini untuk mengatasi hal terebut. 

Suplemen melatonin juga berguna mengatasi penyakit insomnia. insomnia bisa terjadi karena hormon melatonin  tidak dalam kondisi utuh. 

Sehingga membuat mata enggan terlelap wakau sudah melewati jam dua belas malam. Ketika kamu terbangun dari tidur, amu tetap bisa melanjutkan tidur. 

Cocok unntuk mengatasi defisiensi kandungan melatonin. Sehingga hormon melatonin ini dapat bertambah lebih banyak. 

Manfaat dan fungsi hormon melatonin cukup banyak. Bisa mengatasi gangguan waktu tidur anak-anak agar dapat bangun di awal waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter