Inilah Daftar Buah untuk Kesehatan Mata, Dapat Mencegah Rabun Jauh maupun Rabun Dekat

Inilah Daftar Buah untuk Kesehatan Mata, Dapat Mencegah Rabun Jauh maupun Rabun Dekat

Buah untuk Kesehatan Mata--freepik

RADARPEKALONGAN - Ada banyak buah untuk kesehatan mata yang tidak hanya lezat, tetapi juga penuh nutrisi. Lewat artikel ini kamu bisa cari tahu semuanya di sini.

Orang sering kali percaya bahwa gangguan penglihatan adalah hasil yang tak terelakkan dari penuaan atau ketegangan mata. Namun mengonsumsi makanan ternyata dapat mengurangi resiko gangguan pada mata.

Gaya hidup sehat dianggap mampu mencegah berbagai masalah kesehatan mata. Olahraga teratur dan diet seimbang sangat penting untuk kesehatan secara umum dan melindungi dari berbagai kondisi kesehatan mata.

BACA JUGA:Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah Makanan untuk Membantu Menambah Tinggi Badan Anak yang Kaya Nutrisi

Buah-buahan untuk Kesehatan Mata:

1. Wortel

Wortel telah terkenal sebagai sayuran penjaga kesehatan mata. Beta karoten, vitamin B6 dan C, kalsium, kalium, fosfor, dan serat yang terkandung di dalam wortel akan diubah oleh tubuh menjadi Vitamin A.

Vitamin A ini berperan penting dalam menjaga kesehatan mata kita. Wortel juga bermanfaat untuk melepaskan radikal bebas dalam tubuh kita.

2. Buah Jeruk

Vitamin ini membantu tubuh membentuk dan mempertahankan jaringan ikat dalam tubuh, termasuk kolagen yang terdapat pada kornea mata. 

Vitamin ini dapat membantu mengatasi masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia, seperti degenerasi makula dan katarak. Kamu bisa baca lebih lanjut tentang manfaat vitamin C untuk mempelajarinya secara lebih rinci.

3. Blueberry

Blueberry adalah buah yang kaya akan antioksidan, terutama anthocyanin. Blueberry dapat membantu menjaga retina tetap sehat dan dapat mengurangi risiko penyakit mata terkait usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: