9 Cara Cepat Tidur Nyenyak Tanpa Ketergantungan Minum Suplemen dan Obat

9 Cara Cepat Tidur Nyenyak Tanpa Ketergantungan Minum Suplemen dan Obat

Cara Cepat Tidur Nyenyak --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buat kamu yang tidak ingin ketergantungan minum suplemen dan obat, bisa lakukan cara cepat tidur nyenyak ini. Cukup mudah dilakukan dan hanya membutuhkan disiplin yang tinggi.

Ada beberapa cara cepat tidur nyenyak yang bisa dilakukan tanpa harus mengonsumsi berbagai jenis produk suplemen dan obat. 

Walau tak perlu mengosumsi suplemen dan obat, tapi bisa turut berperan meningkatkan kualitas tidur. Bisa mencegah insomnia yang sering dialami oleh orang dewasa. 

BACA JUGA:Berikut 7 Minuman dan Makanan Tradisional untuk Insomnia agar Kamu Bisa Tidur Nyenyak

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

Menurut National Library of Medicine, sebanyak 30 sampai 48 persen orang dewasa pernah mengalami insomnia. Nah, kira-kira apa saja yang dapat dilakukan agar terhindar dari insomnia? Yuk simak pembahasannya  berikut ini. 

1. Manfaatkan Aromaterapi

Ternyata aromaterapi bisa membuat kamu cepat tertidur. Salah satu cara untuk membuatmu tertidur adalah dengan mencium aromaterapi. 

Ada beberapa aroma terapi yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah vanila, bergamot, mawar, melati, jeruk, kamomil dan lavender. 

Bau aromaterapi dapat membuat rileks otak saat menghirupnya. Sangat disarankan untuk memakainya agar cepat tidur. 

2. Hindari Minum Kafein

Selanjutnya agar bisa cepat tidur adalah tidak minum kafein. Ada beberapa minuman yang mengandung kafein diantaranya soda, kopi dan minuman yang berenergi. 

Melansir dari Healthline, sangat disarankan untuk minum teh passion flower, tah chamomile dan magnolia yang bisa merelaksasikan saat tidur. 

3. Mematikan Lampu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter