Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?-NS BOR CHANNEL-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa golongan orang yang didoakan malaikat berkat amalan yang selalu mereka kerjakan. Amalan tersebut cenderung ringan dan mudah, bahkan berkaitan dengan ibadah sehari-hari.

Lantas, siapa saja golongan yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa golongan orang yang didoakan malaikat karena amalan yang selalu mereka kerjakan.

Golongan Orang yang Didoakan Malaikat

1. Orang yang Mengajarkan Kebaikan

Golongan orang yang didoakan malaikat yang pertama yaitu orang yang mengajarkan kebaikan. Hal tersebut bahkan disebutkan dalam Shahih Al-Jami', Abi Umamah mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Sesungguhnya, Allah SWT dan para malaikat, bahkan semut dalam sarangnya dan ikan di dalam laut mendoakan orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain." (HR Ath Thabrani dan At Tirmidzi).

BACA JUGA:Inilah 5 Benda yang Sangat Disukai Oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Muslim Wajib Banget Baca Ini!

2. Orang yang Pergi ke Masjid untuk Sholat

Golongan orang yang didoakan malaikat yang selanjutnya yaitu orang yang pergi ke masjid untuk menunaikan sholat berjamaah atau sekedar berdoa dan bermunajad disana.

Bahkan menurut sebuah riwayat yang terdapat dalam Shahih Muslim, para malaikat akan mendoakan orang-orang yang pergi ke masjid untuk sholat atau sekedar berdoa dan bermunajad disana.

3. Orang yang Sholat di Barisan Terdepan

Hal tersebut didasarkan pada sejumlah riwayat shahih dalam Sunan Abu Dawud, Ibnu Majah dan Musnad Ahmad dari Al-Barra' yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya, Allah SWT dan para malaikat-Nya bersholawat kepada barisan pertama." (Shahih Al-Jami).

Hal serupa juga pernah diriwayatkan Imam At Tirmidzi sebagaimana termuat dalam kitab Sunan-nya. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Sesungguhnya, Allah SWT dan para malaikat membaca sholawat atas barisan terdepan."

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Inilah Benda yang Disukai Malaikat Menurut Ustadz Adi Hidayat, Dijamin Rumah Banjir Rezeki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: