Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Modal Usaha dari Baznas Jateng untuk 180 Mustahik

Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Modal Usaha dari Baznas Jateng untuk 180 Mustahik

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana didampingi Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq serahkan bantuan modal usaha dari Baznas Provinsi Jawa Tengah kepada 180 mustahik produktif di Hotel Grand Dian Wiradesa, Kabupaten Pek-Hadi Waluyo-

KAJEN – Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana serahkan bantuan modal usaha dari Baznas Provinsi Jawa Tengah kepada 180 mustahik produktif di Hotel Grand Dian Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 26 Oktober 2023. Pj Gubernur Jateng didampingi Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji.

Bantuan diberikan kepada 180 orang mustahik produktif binaan Baznas Provinsi Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kendal, Batang dan Kota Pekalongan. Masing-masing mustahik menerima bantuan sebesar Rp 3.000.000.

Dalam sambutannya, Fadia mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Pekalongan, serta mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Tengah atas penerimaan penghargaan 'Dukcapil Prima Award kategori Provinsi Kolaboratif'. Ia berharap kedepan Jawa Tengah lebih baik lagi.

Diungkapkan Fadia, peran Baznas sangat penting untuk mendampingi pemerintah baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Karena menurutnya, Baznas bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah.

Baca juga:Keren, Baznas Bangun Rumah Sehat Rp 2,8 Miliar

Baznas bisa membantu di semua bidang kehidupan masyarakat yang membutuhkan, terutama yang belum bisa tersentuh oleh pemerintah. Karena pemerintah memiliki keterbatasan. 

"Pemkab Pekalongan saat ini sedang memperbaiki sedikit demi sedikit agar Baznas Kabupaten Pekalongan pendapatannya meningkat dan dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya," ungkap Fadia.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji, melaporkan kepada Pj Gubernur Jateng bahwa dana yang masuk ke Baznas Provinsi Jawa Tengah hanya dari ASN tingkat provinsi mencapai 90 miliar. Dana tersebut sebagian digunakan konsumtif 5 persen dan produktif 5 persen, serta berbagai bantuan lainnya seperti bantuan masjid dan mushola, beasiswa anak sekolah, dan alat kesehatan. 

Ditegaskan Ahmad Daroji bahwa bantuan yang diberikan oleh Baznas diterimakan tanpa potongan, tanpa bunga dan tanpa pengembalian. Karena itu adalah dana ibadah. “Jadi tolong digunakan dengan baik,” tegas Ahmad Darodji.

Baca lagi:Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan Baznas Rp 500 Juta

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Baznas Jawa Tengah yang merupakan Baznas terbaik se-Indonesia. Karena kontribusinya sangat luas. Diantaranya memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan berbagai bentuk bantuan yang diberikannya, termasuk perannya dalam ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: