Yakin Masih Mau Pelihara, Inilah Ras Kucing yang Umurnya Pendek, Sudah Tahu Belum?

Yakin Masih Mau Pelihara, Inilah Ras Kucing yang Umurnya Pendek, Sudah Tahu Belum?

Kucing bengal--Freepik

RADARPEKALONGAN – Sebagai pemilik kucing apakah kamu sudah tahu, kalau ternyata ada beberapa ras kucing yang umurnya pendek?

Rata-rata kucing domestik memiliki umur sekitar 15 tahun, namun ada juga beberapa kasus yang menyebabkan kucing bisa memiliki umur sampai 30 tahun, namun jarang sekali terjadi.

Ada beberapa alasan kenapa kucing bisa bertahan hidup sampai 30 tahun lamanya, seperti pola makan serta genetika, meskipun sebenarnya kucing yang sehat dan dirawat dengan baik umurnya mencapai 12 sampai 15 tahun.

Namun apakah kamu sudah tahu, kalau ada ras kucing yang umurnya pendek, meskipun sudah dirawat sebaik mungkin oleh pemiliknya, yuk langsung saja simak sampai selesai.

BACA JUGA: Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Abyssinian

Diurutan pertama ras kucing yang umurnya pendek ada ras kucing Abyssinian, kucing ini merupakan kucing domestic yang memiliki bulu pendek dengan perpaduan warna khas.

Ras kucing ini diperkirakan berasal dari Abyssinia atau sekarang menjadi Ethiopia, dan sudah diakui sebagai salah satu ras kucing tertua di dunia.

Dan ras kucing Abyssinian merupakan salah satu dari lima ras kucing paling terkenal di dunia, hal ini dikarenakan kucing Abyssinian memiliki karakter yang mirip dengan anjing.

Sebenarnya kucing ini mampu bertahan hidup selama 9 sampai 14 tahun, namun sangat rentan sekali terhadap masalah penyakit genetik, dan menyebabkan umurnya menjadi 6 sampai 7 tahun saja.

BACA JUGA: Fakta Menarik Kucing Ras Ocicat, Penampilannya Liar Namun Eksotis!

American Wirehair

Kucing ini sendiri berasal dari New York, dan merupakan hasil mutasi dari ras kucing American Shorthair, salah satu ciri khasnya adalah bulunya yang lembut dan memiliki, serta bentuk tubuh kokoh dengan kepala bundar.

Karakteristik kucing American Wirehair sendiri adalah lembut, tenang serta pendiam, namun pada umumnya mereka sangat suka sekali bermain dan berinteraksi dengan majikannya.

Rata-rata umur ras kucing American Wirehair hanya 7 sampai 12 tahun, dan merupakan salah satu jenis kucing yang cukup langka.

BACA JUGA: Pecinta Kucing Wajib Tahu, Inilah Ras Kucing Paling Cerdas di Dunia, Tertarik Mengadopsinya?

Bengal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: