Jadwal Makan untuk Diet, Ternyata Ada Waktu Tertentu untuk Kamu tetap Bisa Ngemil

Jadwal Makan untuk Diet, Ternyata Ada Waktu Tertentu untuk Kamu tetap Bisa Ngemil

jadwal makan untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Memiliki jadwal makan untuk diet yang diatur secara benar, akan membiasakan kamu untuk makan secara tepat waktu dan kamu lebih disiplin untuk melakukan program penurunan berat badan.

Memiliki berat badan yang ideal adalah hal yang diingkan oleh semua orang. Namun untuk mencapai berat badan yang ideal ini, beberapa orang perlu usaha lebih untuk mendapatkannya, salah satunya dengan diet.

Diet sendiri adalah sebuah kebiasaan dalam mengatur pola, jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi dalam beberapa waktu tertentu. 

Selain olahraga, makan secra teratur saat diet juga akan membantu kamu menurunkan berat badan. Nah ini yang perlu diperhatikan, bahwa diet ini hanya mengurangi porsi makan bukan melewatkan waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali.

BACA JUGA:Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

Kenapa Harus Mengatur Jadwal Makan untuk Diet?

  1. Nafsu makan lebih terkendali
  2. Menghindari rasa ingin ngemil di sembarang waktu
  3. Melancarkan metabolisme menjadi lebih teratur, sehingga mencegah kenaikan gula darah dan pengendapan lemak dalam tubuh
  4. Menurunkan berat badan
  5. Mencegah kolesterol

Adapun jadwal makan untuk diet sendiri perlu kamu atur dengan baik, usahakan untuk disiplin dengan jadwal yang sudah kalian buat. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi jam makan yang sebaiknya bisa kamu ikuti saat diet.

Mengatur Jadwal Makan untuk Diet

1. Sarapan

Untuk waktu makan yang satu ini sebisa mungkin jangan dilewatkan, hal ini karena asupan makanan yang dikonsumsi saat pagi hari akan menjadi sumber energi utama sampai siang hari. 

Sarapan juga akan membantu kamu lebih berkonsentrasi terhadap pekerjaan kamu di pagi hari, sebab kamu tidak akan merasa kelaparan.

Waktu terbaik untuk sarapan: 06.00 - 10.00 Pagi

BACA JUGA:Camilan dari 5 Kacang Ini Cocok Sebagai Makanan untuk Orang Diet

2. Ngemil pagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: