4 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Agar Awet Muda Putih Bebas Kerutan, Lengkap dengan Cara Pakainya

4 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Agar Awet Muda Putih Bebas Kerutan, Lengkap dengan Cara Pakainya

4 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Agar Awet Muda Putih Bebas Kerutan, Lengkap dengan Cara Pakainya-Youtube/Cantik Natural-

Diamkan selama 10 menit dan bersihkan wajah dengan air. Kamu bisa mencegah munculnya kerutan secara alami dengan cara sederhana tersebut. 

2. Lidah Buaya

Bahan alami untuk perawatan kulit agar awet muda yang kainnya adalah lidah buaya. Kandungan beta karoten, vitamin C, dan vitamin E di dalam lidah buaya menjadi rahasia bahan ini bermanfaat untuk kulit.

Nutrisi yang ada dalam lidah buaya tersebut bisa membantu untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan mengurangi kerutan. 

BACA JUGA:5 Tips Memakai Masker Susu Dancow agar Berhasil Memutihkan Wajah dan Atasi Tanda Penuaan

BACA JUGA:10 Daftar Makanan yang Mengandung Collagen untuk Mengencangkan dan Memutihkan Kulit

Potong dan kupas lidah buaya untuk mengambil gel di dalamnya. Kalau sudah, oleskan gel alami lidah buaya dan diamkan sampai mengering sebelum dibilas. 

Kamu juga bisa memakai produk gel lidah buaya yang banyak beredar di pasaran. Produk tersebut tentunya lebih praktis dan bisa langsung diaplikasikan pada area kulit wajah atau tubuh sekaligus.

3. Pisang

Pisang juga termasuk bahan alami untuk perawatan kulit agar awet muda, lho. Hal ini karena pisang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen alami di dalam tubuh. 

Nah, kolagen tersebut berfungsi dalam mencegah munculnya penuaan pada kulit. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang bisa melembapkan sel kulit yang mengalami dehidrasi. 

BACA JUGA:7 Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Putih Awet Muda dan Bebas Kerutan Secara Alami

BACA JUGA:Konsumsi 7 Jus yang Bagus untuk Kulit Cantik, Bisa Memutihkan, Mencegah Flek Hitam dan Kerutan Juga Jerawat

Dengan begitu, tampilan kulit wajah pun bisa menjadi lebih muda. Buah dengan kulit warna kuning cerah ini juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin C yang bisa menghaluskan kulit, lho. 

Sangat lengkap bukan? Cara menggunakannya adalah dengan memanfaatkan pisang yang sudah matang untuk dijadikan masker wajah dengan campuran madu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: