Dahsyat! Inilah Fadhilah Puasa Daud dalam Islam, Puasa yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Dahsyat! Inilah Fadhilah Puasa Daud dalam Islam, Puasa yang Bisa Menurunkan Berat Badan

ilustrasi buka puasa dengan kurma-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Terdapat beberapa fadhilah puasa Daud dalam islam yang perlu dipahami oleh umat muslim. Melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas mengenai hal tersebut. 

Apakah Anda tau apa itu puasa Daud? Jika belum maka akan dibahas mengenai definisi puasa Daud terlebih dahulu. puasa Daud adalah salah satu ibadah puasa yang dilakukan oleh muslin dengan cara puasa satu hari dan berbuka satu hari, atau bisa dikatan puasa selang seling (satu hari puasa satu hari tidak puasa). 

Puasa Daud ini hukumnya sunnah, artinya jika dikerjakan akan mendapat pahal dan jika tidak dikerjakan tidak mendapat dosa. Nama puasa ini seperti nama Nabi Daud A.S, sebab memang Nabi Daud A.S merupakan nabi yang menjalankan puasa tersebut.

Sama seperti puasa sunnah pada umumnya, puasa Daud juga dilakukan dengan membaca niat dalam hati terlebih dahulu. Niat puasa tidak harus diucapkan dengan lisan, yang terpenting sudah ada niatan dalam hati. Niat puasa Daud dilakukan sebelum terbitnya fajar, yakni sama seperti puasa pada umumnya.

BACA JUGA:Dahsyatya Diet Puasa! Inilah Manfaat Diet Puasa yang Jarang Diketahui, Bisa Bikin Wajah Glowing Loh

BACA JUGA:Kaum Wanita Wajib Baca Ini! Inilah Khasiat Diet Puasa untuk Kecantikan, Cantik Alami dan Berseri

Puasa Daud ini bisa dilakukan dihari apa saja, kecuali hari-hari yang diharamkan puasa seperti hari tasyik, hari raya idul fitri, dan hari raya idul adha. Puasa Daud dilakukan mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya fajar atau hingga adzan maghrib.

Selama waktu itu, maka tidak boleh untuk makan, minum atau berbagai hal lainya yang dilarang dan yang membatalkan puasa. Pada puasa Daud juga dianjurkan untuk istirahat pada siang hari, seperti tidur.

Selain itu, ketika menjalankan puasa Daud juga dianjurkan untuk banyak-banyak berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT. Hal ini merupakan salah satu waktu yang afdhal untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ketika waktu buka puasa, dianjurkan untuk menyegerakan. Sebab dengan menyegerakan buka puasa menjadi salah satu hal yang dianjurkan dan mendapat pahala ketika puasa. Berbukalah dengan yang manis-manis seprti kurma dan teh hangat.

Taukan Anda, ternyata dalam menjalankan puasa Daud ada beberapa fadhilahnya. Apa saja? Berikut ini adalah beberapa fadhilah puasa Daud dalam islam yang perlu dipahami dengan baik, diantaranya :

BACA JUGA:Ramuan Diet Alami dengan Rempah-rempah yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah, Lemak Tubuh Langsung Rontok

BACA JUGA:Pengen Dietnya Berhasil? Terapkan Resep Diet Puasa Anti Gagal Berikut Ini, Mau Coba? Yuk Baca Artikel Ini

1. Merupakan Amalan yang Disenangi oleh Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: