Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Buah untuk mengatasi radang tenggorokan.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Radang tenggorokan akibat virus maupun bakteri bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Rasanya akan nyeri, gatal, dan rasa sakit saat menelan.

Radang tenggorokan disebabkan oleh virus seperti influenza, rhinovirus dan epstein-barr. Salah satu pemicunya lantaran makan makanan yang tidak hiegienis.

Selain disebabkan oleh virus, radang tenggorokan dapat pula terjadi akibat infeksi bakteri Streptococcus grup A. Jika akibat bakteri, radang tenggorokan akan lebih lama dan butuh obat antibiotik.

Jika kamu terserang radang tenggorokan, akan berasa menyiksa. Untuk menelan makanan terasa sakit. Asupan makanan ke tubuh pun bisa berkurang. Jika dibiarkan tanpa penananganan, infeksi juga bisa kian parah.

Baca juga:Ingin Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda, Rajinlah Makan Buah Pepaya

Selain berobat ke dokter, kamu dapat mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan dengan mengonsumsi buah-buahan untuk mengatasi radang tenggorokan. Diantaranya jeruk nipis, delima, pisang, alpukat, pepaya dan lemon.

Banyak di antara buah untuk mengatasi radang tenggorokan ini mudah diperoleh di pasar. Harganya pun banyak yang terjangkau, seperti pisang, jeruk nipis dan pepaya.

Inilah buah-buahan untuk mengatasi radang tenggorokan. Konsumsi buah ini saat radang tenggorokan menyerang untuk mengurangi gejala rasa nyeri, batuk, serak dan gatal tenggorokan.

1. Pepaya

Kandungan antioksidan dalam buah pepaya cukup tinggi. Kandungan ini dapat membantu mengurangi gejala peradangan pada tubuh. Kandungan vitamin C, serat, kalsium, folat, potasium dan magnesium dalam buah ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Baca lagi:11 Buah Bikin Kenyang yang Cocok untuk Diet Puasa, Cobaik Yuk

2. Alpukat

Kandungan folat, kalium, zat besi dan vitamin C, K, E serta B6 pada alpukat bersifat antiperadangan. Mengonsumsi alpukat akan mengurangi gejala berupa rasa nyeri, batuk, suara serak dan gatal tenggorokan.

3. Delima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: