Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Buah untuk mengatasi radang tenggorokan.-Tangkapan layar freepik.com-

Untuk memulihkan gejala radang tenggorokan, disarankan mengonsumsi buah delima tiga kali dalam seminggu. Sebab, buah delima mengandung kalsium, kalium, fosfor, asam folat, zat besi, protein, dan vitamin C, B kompleks serta K untuk meredakan gejala radang tenggorokan. 

4. Pisang

Di dalam buah pisang mengandung serat, kalsium, fosfor, protein, lemak dan energi. Teksturnya juga lembut, sehingga kamu lebih mudah menelannya saat radang tenggorokan menyerang.

5. Buah naga

Antioksidan pada buah naga mampu mengatasi radikal bebas dari dalam tubuh. Zat tersebut menyebabkan kerusakan sel yang dapat memicu peradangan, termasuk radang tenggorokan.

Pasalnya, buah naga mengandung antioksidan seperti vitamin C, betalains dan karotenoid, yakni beta-karoten serta likopen. Kandungan ini bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Baca juga:Cegah Penyakit Kronis, Jangan Dilewatkan! Ini 18 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

6. Lemon

Gabungan antioksidan dan vitamin C dalam lemon mampu menurunkan gejala peradangan pada tubuh. Guna melegakan tenggorokan, cobalah campur lemon dengan air hangat dan madu.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis bersifat antibakteri. Sehingga manfaatnya bisa membantu mengatasi radang tenggorokan akibat bakteri. 

Namun, kamu jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Buah ini terlalu asam, makanya berpotensi merusak email gigi, memicu peningkatan asam lambung bagi pengidap maag dan gerd.

8. Nanas

Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas bersifat antiinflamasi. Ini dapat membantu meredakan nyeri akibat radang tenggorokan. Buah nanas juga kaya antioksidan dan vitamin C yang efektif menangkal radikal bebas penyebab peradangan dalam tubuh.

Itulah buah-buahan untuk mengatasi radang tenggorokan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: