Ini Dia 7 Minuman Jus Buah Segar Kaya Kolagen yang Sehat untuk Mata

Ini Dia 7 Minuman Jus Buah Segar Kaya Kolagen yang Sehat untuk Mata

Minuman Jus Buah Segar Kaya Kolagen--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada beberapa buah yang ternyata mengandung kolagen. Bisa dijadikan sebagai minuman jus buah segar kaya kolagen yang sehat untuk mata

Di antara buah-buah segar tersebut adalah alpukat jeruk bali, lemon, buah berry, mangga dan jeruk. Salah satu vitamin yang sehat untuk mata tak hanya vitamin A saja, melainkan vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan mata melalui peningkatan jumlah kolagen di dalam tubuh. Beberapa jenis buah-buahan tadi mengandung nutrisi yang bisa cegah gangguan penglihatan. 

BACA JUGA:5 Jus Buah dengan Kandungan Kolagen Tinggi, Atasi Kerutan dan Flek Hitam di Wajah Agar Glowing Awet Muda Alami

BACA JUGA:3 Jus Buah yang Mengandung Kolagen, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Tanpa Kerutan dengan Bahan Alami

Apa saja buah-buah yang memiliki manfaat yang luar biasa pada mata? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Jus Buah Jeruk

Salah satu buah yang dapat meningkatkan kesehatan mata adalah jeruk. Buah jeruk ini di dalamnya mengandung vitamin C.

Perlu kamu ketahui bahwa vitamin C yang ada di dalam buah jeruk ini bisa mencegah masalah penglihatan mata. Sebab bisa meningkatkan sistem peredaran darah yang menuju mata. 

Tak hanya itu saja, minuman jus buah segar kaya kolagen ini bisa mencegah penyakit degenarasi makula dan katarak. Jadi sangat disarankan untuk mengonsumsi vitamin C ini. 

2. Jus Buah Mangga

Selanjutnya jus buah yang dapat membuat mata lebih sehat adalah mangga. Sebab buah mangga ini mengandung antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. 

Perlu kamu ketahui bahwa jus buah mangga ini bisa berfungsi sebagai tabur surya yang efektif. Sehingga bisa melindungi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi tubuh. 

Jadi selain bisa menyegarkan tenggorokam di cuaca yang panas ini, bisa juga menyehatkan mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc