Sudah Terbukti, Inilah Pakan Kucing Kampung yang Menjadikannya Gemuk dan Sehat!

Sudah Terbukti, Inilah Pakan Kucing Kampung yang Menjadikannya Gemuk dan Sehat!

Anakan dan indukan kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Jika kamu baru memelihara kucing kampung, sepertinya harus mengetahui beberapa pakan kucing kampung ini.

Kucing kampung sendiri merupakan salah satu jenis kucing yang juga banyak dipelihara para pecinta kucing, karena perawatannya sangat mudah dan murah.

Sebab kucing kampung ini tidak memerlukan perawatan khusus, seperti kucing-kucing ras lainnya sebagai contohnya kucing anggora, kucing Persia dan kucing berbulu tebal lainnya.

BACA JUGA: Kucingmu Punya Anak, Inilah Pakan Kucing Menyusui, Dijamin Suka!

Karena perawatannya yang sangat mudah, pakan kucing kampung juga sangatlah mudah didapat, meskipun begitu aneka pakannya ini sangat menyehatkan dan bisa membuatnya gemuk.

Meski dikatakan sebagai kucing kampung, namun kucing ini juga memerlukan asupan nutrisi yang sama seperti kucing ras pada umumnya.

Yuk langsung saja daripada kamu semakin penasaran, inilah beberapa rekomendasi pakan kucing kampung yang bisa kamu berikan untuk hewan berbulumu tersebut.

BACA JUGA: Kucing Auto Sehat, Inilah Pakan Kucing Terbaik, Yuk Cobain!

Daging

Pakan kucing kampung yang perlu kamu berikan adalah daging, karena kucing merupakan hewan karnivora yang pakan utamanya adalah daging.

Sebenarnya semua jenis daging itu baik bagi kucing kampung, namun sebagai pemilik kucing kamu harus memberikannya yang terbaik.

Kamu bisa memberi kucing kesayanganmu dengan daging ikan, namun sebelum memberikannya usahakan untuk mengolahnya terlebih dahulu, bisa dengan direbus ataupun digoreng kemudian dihaluskan.

Meskipun kucing memiliki gigi yang tajam, namun kamu juga perlu membersihkan durinya terlebih dahulu, agar mempermudah kucing di sekelilingnya dan tidak menyebabkan luka karena terkena duri tajam dari ikan.

Kamu bisa memberikan beberapa kali dalam seminggu, hal ini bertujuan agar kucing mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

BACA JUGA: Kucing Pasti Suka, Inilah Merk Pakan Kucing Terbaik, Harganya Juga Terjangkau!

Nasi

Sebenarnya memberikan nasi untuk kucing bisa menimbulkan dampak baik dan juga dampak buruk, namun tergantung bagaimana menyajikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: