Catat! 10 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Solo Travelling, Wajib Masukin Ke Dalam List Barang Bawaanmu yaa

Catat! 10 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Solo Travelling, Wajib Masukin Ke Dalam List Barang Bawaanmu yaa

perlengkapan yang wajib dibawa -ilustrasi solo traveling-freepik

Dibandingkan membawa jaket tebal yang cukup memakan ruang tas backpack atau koper, akan lebih baik jika kamu membawa jaket bahan parasut. Karena, jaket yang satu ini memiliki bentuk yang lebih tipis, ringan, mudah dilipat dan disimpan, serta tahan air.

Tidak hanya itu, meskipun memiliki bentuk yang lebih tipis, namun jaket parasut ini tetap nyaman digunakan dan tidak kalah hangat dari jaket tebal lainnya. Jadi, pastikan jaket bahan parasut menjadi bagian dari perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling, ya!

8. Sepatu yang nyaman digunakan, kuat, dan simple

Menjadi hal penting untuk kamu menggunakan dan membawa sepatu yang nyaman digunakan, kuat dan simple. Hal ini dikarenakan, kamu akan melakukan banyak aktivitas selama solo traveling, baik itu berkunjung ke beberapa tempat wisata, pusat perbelanjaan, tempat makan, minum dan lain sebagainya.

Sehingga, membawa dan menggunakan sepatu yang nyaman, kuat dan simple sangat penting. Karena, hal ini akan mendukung dan membantu kelancaran aktivitasmu sehari-hari saat melakukan solo traveling.

BACA JUGA:Penting Dicatat! Beberapa Tips Mengunjungi Malioboro Jogjakarta Agar Liburan Anda Semakin Berkesan

BACA JUGA:Wisata Kuliner Tanpa Takut Gendut! Ini Rekomendasi 7 Menu Khas Nusantara Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

9. Headlamp atau senter

Sebenarnya, headlamp atau senter bukanlah perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membawa benda ini di dalam tasmu.

Sebab, headlamp atau senter akan sangat membantu dalam memberikan penerangan untuk melihat kondisi sekitar, apabila kamu berkunjung ke tempat-tempat wisata alam pada malam hari.

10. Pakaian yang ringan

Perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling terakhir, yaitu pakaian yang ringan. Ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan, karena pakaian merupakan benda yang cukup memakan ruang tas atau koper.

Ketika solo traveling, sebisa mungkin kamu membawa pakaian yang dibutuhkan saja dan sifatnya ringan, seperti legging, kaus, dan lain sebagainya. Karena, semua jenis pakaian tersebut bersifat ringan, nyaman dipakai, mudah disimpan dan tidak mudah lecek.

Sehingga, sangat cocok untuk kamu yang solo traveling, karena tidak harus repot-repot merapikan kembali pakaian yang akan digunakan.

Nah itulah 10 Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Solo Traveling. Apakah kamu tertarik untuk mencoba menjadi solo traveler? (PEH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: