Cara Kerja Diet Intermittent Fasting, Diet Puasa yang Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10kg dalam Seminggu

Cara Kerja Diet Intermittent Fasting, Diet Puasa yang Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 10kg dalam Seminggu

Ilustrasi menolan makanan yang bikin berat badan naik-Image by benzoix on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Bagaimana cara kerja diet intermittent fasting atau diet puasa itu? Jika kamu salah satu yang tertarik dengan diet puasa atau intermittent fasting ini, maka langkah pertama kamu sudah tepat dengan membacar artikel ini.

Kamu sedang berniat untuk menjalankan diet? Tentunya harus mempersiapkan berbagai hal terlebih dahulu. Jangan sampai diet yang dilakukan asal-asalan.

Ya, sebenarnya kalau asal-asalan, hasilnya juga akan asal-asalan sih. Jadi harus benar-benar diprsiapkan ya.

Hal pertama yang bisa dipersiapkan untuk menjalankan diet yakni paham jenis diet apa yang tepat untuk dilakukan. Pilihlah metode diet yang sesuai dengan kondidi tubuh.

Setelah menemukan metode diet yang tepat untuk Anda, maka langkah selanjutnya harus luruskan niat untuk menjalankan diet.

Faktaknya niat ini sangat penting untuk mengawali berbagai hal, termasuk diet. Tanpa niat maka tak bisa berjalan sesuai harapan.

Kemudian, setelah niat harus berkomitmen untuk menjalankan diet ini dengan konsisten. Kenapa ini sangat penting? Sebab jika diet tidak dilakukan konsisten maka hasil dietya tidak akan terlihat atau sangat berat untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Dietmu Sering Gagal? Mungkin 9 Kesalahan saat Diet Berikut Ini Masih Sering Dilakukan

BACA JUGA:Dukung Program Diet dengan Minuman Fiber, Ini 5 Rekomendasi Minuman Fiber untuk Diet agar Berat Badan Ideal

Jika masih bingung dengan jenis diet yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda, maka harus cari tau dari berbagai referensi dulu.

Nyatanya ada banyak jenis diet, salah satu yang efektif dalam menurunkan berat badan yakni diet puasa. Selain itu, diet puasa ini juga akan mendapatkan bonus pahala.

Diet puasa juga dikenal dengan metode intermittent fasting. Dimana diet puasa ini menerapkan penjadwalan kapan puasa dan kapan tidak puasa. 

Metode diet intermitten fasting ini dipercaya bisa menurunkan berat badan hingga 10kg dalam semingg loh. Gimana caranya ya? Yuk simak uarain berikut ini.

Cara Kerja Diet Intermittent Fasting atau Diet Puasa, Gimana Caranya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: