Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya-Dinda Shafay-Youtube

RADARPEKALONGAN - Punya masalah jerawat? Pemakaian bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya juga efektif loh, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Yuk simak apa saja daftar bahan yang bisa kamu coba.

Jerawat meradang selain mengganggu penampilan juga menimbulkan rasa nyeri dan sakit yang sangat tidak nyaman. Apalagi timbul bekas jerawat yang sulit hilang akan menjadi masalah baru untuk kulitmu.

Menghilangkan bekas jerawat jauh lebih sulit daripada jerawatnya maka dari itu perlu bahan untuk mencerahkan dan eksfoliasi kulit untuk memudarkannya. Dengan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya juga bisa kamu coba.

Berikut akan dibahas beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang murah dan efektif. Kamu bisa coba di rumah untuk dijadikan masker atau jus untuk konsumsi sehari hari.

BACA JUGA:5 Masker Buah untuk Wajah Glowing Bebas Kerutan dan Flek Hitam, Cukup Pakai Bahan Alami di Rumah Saja

BACA JUGA:Inilah Cara Pakai Masker Madu dan Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah, Kulit Jadi Glowing Bebas Flek Hitam

10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Selain sebagai bahan makanan yang memberi nutrisi bagi kesehatan tubuh, buah dan sayur juga memiliki nutrisi yang bagus untuk kulit seperti buah delima yang kaya antioksidan bisa kamu jadikan perawatan anti aging.

Dari buah hingga rempah, berikut bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba yang terbukti ampuh atasi jerawat dan bekasnya, antara lain:

1. Madu

Madu memiliki sifat yang melembapkan kulit secara alami. Memiliki sifat anti bakteri dan anti radang untuk menghentikan peradangan pada jerawat dan anti inflamasi yang membuat luka pada jerawat lebih cepat pudar.

Kamu bisa gunakan madu sebagai masker wajah. Kamu bisa campurkan madu murni tanpa perisa dan gula dengan bahan alami lain seperti oatmeal, kunyit ataupun gula pasir untuk eksfoliasi sehingga dapat puela sebagai perawatan pencegah jerawat.

BACA JUGA:3 Masker Kolagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Cukup Pakai Bahan Dapur Bikin Glowing Bebas Kerutan

2. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: