Inilah Buah Semangka yang Sehat untuk Orang Tua Usia 50-an, Bantu Cegah Sakit Jantung

Inilah Buah Semangka yang Sehat untuk Orang Tua Usia 50-an, Bantu Cegah Sakit Jantung

Buah Semangka yang Sehat--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Risiko berbagai macam penyakit tentu lebih rentan dialami mereka yang sudah menginjak usia 50 an. Nah, buah semangka yang sehat untuk orang tua bisa membantu mengurangi risiko sakit.

Buah semangka telah dikenal sebagai makanan yang tinggi multivitamin. Mulai dari vitamin A, C dan lutein yang sehat untuk mata. 

Terutama untuk kesehatan mata yang seringkali menurun seiring bertambahnya usia. Kondisi tersebut bisa diegah cukup dengan konsumsi buah semangka. 

BACA JUGA:Buah Kebanggan Rakyat Palestina, Ini Manfaat Semangka untuk Kesehatan yang Luar Biasa

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!

Kira-kira apa saja khasiat buah semangka yang sehat untuk orang tua? Yuk simak agar tubuh tetap sehat di usia senja sebagai berikut.

1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Salah satu khasiat buah ini adalah dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal ini karena kandungan serat bisa mencegah gangguan pencernaan. 

Membuat rasa kenyang lebih bertahan lama. Sehingga buat kamu yang ingin menjaga sistem pencernaan sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini. 

2. Sumber Antioksidan Alami

Perlu kamu ketahui kalau buah semangka ini mengandung vitamin C. Secara umum vitamin C ini bisa mencegah beragam penyakit. 

Tak hanya itu saja, senyawa likopen yang ada bisa melawan sel-sel yang berpotensi merusak tubuh. Antioksidan ini bisa mencegah penurunan fungsi organ tubuh. 

Fungsinya memang hampir sama dengan vitamin C yang melindungi tubuh dari radikal bebas. 

3. Mencegah Gagal Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc