Inilah Buah Semangka yang Sehat untuk Orang Tua Usia 50-an, Bantu Cegah Sakit Jantung

Inilah Buah Semangka yang Sehat untuk Orang Tua Usia 50-an, Bantu Cegah Sakit Jantung

Buah Semangka yang Sehat--Freepik.com

Salah satu khasiat buah ini adalah dapat mencegah sakit ginjal. Sakit ginjal ini bisa dicegah melalui pengeluaran racun lewat kencing. 

Sangat disarankan untuk mengonsumsi buah semangka ini agar tubuh tetap sehat dan terjaga. Terutama kesehatan ginjal sebagai penyaring racun. 

4. Bantu Turunkan Risiko Kanker

Selanjutnya buah semangka yang sehat untuk orang tua bisa mencegah risiko sakit kanker. Senyawa likopen yang ada bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. 

Tubuh orang tua lebih berpotensi mengalami pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena perkembangan sel kanker bisa terjadi dengan cepat. 

Untuk mengatasinya bisa dengan mengonsumsi buah semangka. Buah ini efektif dalam memperkuat antibodi yang ada di dalam tubuh. 

5. Mencegah Dehidrasi Tubuh

Salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan tubuh adalah semangka. Kandungan cairan tinggi bisa mencegah dehidrasi. 

Cocok untuk dijadikan makanan camilan saat siang hari yang terik. Kamu bisa konsumsi buah semangka untuk menjaga dehidrasi tubuh. 

6. Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung yang biasanya terjadi pada orang tua bisa dihindari dengan konsumsi buah semangka. Sebab kandungan buah semangka ini dapat mengurangi peradangan. 

Buah semangka yang sehat untuk orang tua ini mengandung senyawa fitokimia. Senyawa ini bisa mengurangi serangan penyakit jantung. 

7. Mencegah Sakit Darah Tinggi

Buah semangka juga bisa menurnkan tekanan darah tinggi. Jadi sangat cocok untuk orang tua yang sering mengalami tekanan darah tinggi. 

Dilansir dari Clinical and Experimental Pharmalogy and Physiology mengungkapkan kalau ada senyawa citrulline yang bisa meningkatkan produksi oksidasi nitrat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc