7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!

7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!

7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!-YouTube.Com/ fatimahDAKWAH-

RADARPEKALONGAN - Kamu tentu sudah tidak asing dengan buah semangka bukan? Namun, tak banyak yang tahu beragam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh. Kok bisa?

Buah yang memiliki warna hijau pada bagian luar namun terdapat warna merah segar atau kuning terang didalamnya ini menjadi pilihan favorit masyarakat. Apalagi, di cuaca panas ini semangka menjadi pilihan  yang sangat tepat. 

Melansir dari hasil penelitian International Journal of Fruit Science. Diketahui, ada bergam kandungan baik di dalam buah ini. Tak ayal, buah semangka mengandung sejuta manfaat bagi kesehatan. 

Beberapa contoh vitamin yang terkandung seperti vitamin A, C, B6, asam folat, magnesium, kalium hingga mineral. Ada pula karbohidrat, protein hingga lemak dan serat. Sehingga, tak ayal buah semangka memiliki banyak air yang keluar ketika kamu makan. 

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Nah, kira-kira apa aja ya manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh yang wajib kamu tahu? Yuk, simak ulasan lengkapnya dari buah pencegah penyakit di cuaca panas ini sampai akhir!

BACA JUGA: Aneka Produk Kecantikan Yang Mengandung Semangka

1. Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah bantu jaga kesehatan jantung. Mengapa demikian?

Ternyata, adanya kandungan antioksidan serta lycopene yang tinggi di dalam buah satu ini mampu mencegah penyakit jantung. Lycopene sendiri bekerja dalam mengurangi terjadinya peradangan. 

Tak hanya itu adanya vitamin, mineral serta fitokimia didalamnya juga mampu menjaga kesehatan jantung dengan maksimal. Jadi, tak ada salahnya menikmati buah satu ini setiap harinya. 

2. Kurangi Risiko Tekanan Darah Tinggi

Siapa nih yang punya masalah hipertensi? Apalagi, di cuaca panas seperti ini masalah satu ini kerap kali muncul bukan?

Nah, ternyata salah satu manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh adalah mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa bernama citrulline yang bekerja dalam meningkatkan jumlah oksida nitrat tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: