Asam Lambung Naik? Yuk Obati dengan 4 Jus untuk Penderita Maag yang Segar dan Sehat

Asam Lambung Naik? Yuk Obati dengan 4 Jus untuk Penderita Maag yang Segar dan Sehat

Jus untuk Penderita Maag --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah kamu sering mengalami asam lambung naik? Kalau iya, berarti kamu membutuhkan minuman jus untuk penderita maag yang segar dan sehat.

Secara umum asam lambung naik karena tidak adanya makanan yang masuk ke sistem pencernaan. Sehingga mmabuat asam di dalam lambung dalam kondisi berlebihan.

Asam lambung sendiri sebenarnya berguna juga untuk mengolah dan mencerna makanan. Namun bila kondisinya berlebihan, maka akan mengakibatkan gejala yang tak nyaman.

BACA JUGA:Jus untuk Asam Lambung Tinggi yang Cocok Buat Lansia 50-an Tahun ke Atas

BACA JUGA:Sehat Buat Lansia, Inilah 7 Minuman Jus untuk Asam Lambung yang Bagus Buat Sakit Perut

Salah satu gejala yang paling sering terjadi adalah sakit perut, tenggorokan meradang, mual dan bau mulut tidak sedap. Untuk mengatasi hal tersebut bisa diobati dengan minuman jus untuk penderita maag di bawah ini.

1. Jus Buah Pir

Salah satu minuman jus yang sehat dan segar adalah pir. Sebab pir mengandung senyawa alkaline yang mampu menurunkan asam lambung. 

Jus buah pir menngandung basa dan cairan yang tinggi. Sehingga bisa untuk mencegah sakit perut akibat dorongan asam lambung. 

2. Jus Buah Timun

Mentimun ini yang mengandung banyak air bisa berguna untuk menurunkan asam lambung. Sehingga sakit perut bisa segera disembuhkan.

Selain itu, kandungan serat yang tinggi akan memberikan rasa kenyang yang lama. Asam lambung bisa dinetralisir dengan kandungan air yang mencapai 95 persen lebih.

3. Jus Buah Pisang

Selanjutnya ada pisang yang juga bisa dijadikan sebagai jus untuk penderita maag. Sebab mengandung kalium di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: