Jus untuk Asam Lambung Tinggi yang Cocok Buat Lansia 50-an Tahun ke Atas

Jus untuk Asam Lambung Tinggi yang Cocok Buat Lansia 50-an Tahun ke Atas

Jus untuk Asam Lambung Tinggi --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jus untuk asam lambung tinggi bisa meredakan sakit perut pada lansia. Terutama buat para lansia yang menderita sakit lambung. 

Tentu saja sangat disarankan untuk mengonsumsi jus buah dan sayuran yang memiliki fungsi yang ampuh untuk menurunkan kadar asam lambung. 

Buah-buahan dan sayuran seperti bayam, timun, melon, semangka dan kurma dapat mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan.

BACA JUGA:Inilah 6 Jus yang Baik untuk Luka Lambung agar Tidak Sakit Perut Lagi

BACA JUGA:10 Merek Susu untuk Penderita Asam Lambung yang Rendah Lemak

Sehingga tidak menimbulkan risiko peradangan di dalam tenggorokan. Inilah minuman jus untuk asam lambung tinggi yang menyehatkan tubuh lansia. 

1. Jus Kurma

Jus pertama yang ampuh untuk meredakan sakit lambung akibat asam lambung tinggi adalah kurma. Minuman ini ampuh untuk menjaga kesehatan perut. 

Terutama dalam hal meringankan sakit perut akibat asam lambung yang naik. Sebab sari kurma ini mengandung kalium yang bersifat basa.

Sifat jus kurma yang mengandung basa tinggi ini mampu menetralisir asam lambung tinggi. Cocok untuk para penderita sakit lambung khususnya lansia. 

2. Jus Semangka

Minuman jus untuk asam lambung tinggi salah satunya adalah semangka. Buah ini mengadung cairan yang tinggi. 

Sehingga jus semangka ini mampu menurunkan asam lambung yang tinggi. Caranya dengan membuat jus semangka jadi minuman yang menyegarkan. 

Tapi sebenarnya kalau mau dimakan langsung juga baik untuk tubuh loh. Sebab ada kandungan serat dan air yang tinggi di dalam buah semangka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: