Rejeki Lancar InsyaAllah! Bacaan Doa Sholat Dhuha ini Dianjurkan Agar Rezeki Semakin Lancar

Rejeki Lancar InsyaAllah! Bacaan Doa Sholat Dhuha ini Dianjurkan Agar Rezeki Semakin Lancar

Bacaan Doa Sholat Dhuha-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah artikel yang membahas tentang bacaan sholat dhuha yang dianjurkan oleh para ulama agar rezeki kamu semakin lancar.

Rezeki yang berlimpah, berkah, dan selalu dilancarkan sangat di idam-idamkan oleh semua manusia terutama kita yang sangat ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sholat dhuha ini dianjurkan untuk rutin dilakukan setiap hari sesuai dengan tuntunan nabi kita nabi agung Muhammad SAW, karena salah satu faedahnya adalah melancarkan rezeki.

Akan tetapi, tidak cukup hanya sholat dhuha saja yang perlu dilakukan agar rezeki lancar kita juga perlu membaca dan mengamalkan doa-doa setelah sholat dhuha.

Sholat dhuha sendiri bisa dilakukan di waktu tertentu, yaitu setelah matahari terbit hingga matahari berada setinggi ujung tombak atau sebelum waktu dzuhur.

Inilah bacaan sholat dhuha yang bisa kamu amalkan setiap selesai melakukan ibadah sholat sunnah dhuha agar rezekimu selalu dilancarkan oleh Allah SWT.

Bacaan Doa Sholat Dhuha

1. Membaca Doa Mohon Ampunan Setelah Sholat Dhuha

"Allaahuma lakal hamdu, ashbahtu 'abdaka 'ala ahdika wa wa'dika kholaqtani wa lam aku syaia, astagfiruka lidini fa innahu qod arhaqotni dzunubi wa ahathot bi illa taghfirha faghfirha ya arhamar raahimiin".

Yang memiliki arti "Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Aku memasuki waktu pagi sebagai hamba-Mu untuk memenuhi janji-janji-Mu. Engkau menciptakan aku sementara aku bukan apa-apa. Aku memohon ampunan kepada-Mu untuk agamaku, sesungguhnya dosa-dosaku telah membebaniku dan telah meliputiku kecuali Engkau memaafkannya, maka maafkanlah wahai Dzat yang paling penyayang di antara para penyayang".

Doa ini sangat dianjurkan oleh para ulama karena merupakan permohonan ampun seorang hamba dari segala dosa-dosanya, karena dosa yang bertumpuk salah satu penghambat rezeki.

2. Doa Sholat Dhuha yang Paling Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW

Bacaan doanya adalah sebagai berikut "Allahumaghfirli wa tub'alayya innaka antat tawwabur rohimu" yang dibaca setelah sholat dhuha.

Doa ini memiliki arti "Ya Allah, ampuni dosaku dan terimalah taubatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan Maha Pengampun".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: