Inilah 6 Daftar Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal

Inilah 6 Daftar Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal

Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal--freepik.com/pressfoto

Oleh karena itu, perlu menyiapkan vitamin C agar tubuh kembali pulih dan berenergi. Ketika tubuh berenergi, aktivitas sehari-hari mulai dari sekolah, kuliah, dan bekerja dapat dilakukan dengan baik. 

Salah satu fungsi terbaik yang dapat dilakukan vitamin C. Jadi jangan lewatkan untuk mengonsumsi vitamin C ini setelah sakit. 

4. Vitamin D

Vitamin untuk badan lemas dan pegal selanjutnya yang bisa dikonsumsi adalah vitamin D. Jenis vitamin ini baik untuk menghilangkan otot-otot yang lemah dan lesu. 

Hal ini dikarenakan vitamin D mampu memberikan nutrisi pada otot dan tulang. Rasa lemas dan lesu pun bisa hilang.

Vitamin D sebenarnya banyak ditemukan pada beberapa jenis buah-buahan seperti jeruk dan alpukat. Kamu bisa memenuhi asupan vitamin D melalui kedua jenis buah ini. 

BACA JUGA:Terbukti Manjur Obati Pegal Linu, Ini Dia Suplemen Vitamin D yang Dapat Memberi Nutrisi dari Dalam

5. Zat besi

Selanjutnya, bukan termasuk jenis vitamin namun perannya dalam tubuh cukup besar. Di mana mampu memproduksi jumlah hemoglobin dalam tubuh. 

Mineral tersebut adalah zat besi. Jika kandungan zat besi dalam tubuh tercukupi, maka akan membantu meningkatkan jumlah hemoglobin. 

Pastikan asupan mineral dalam tubuh tercukupi. Kandungan zat besi ini dapat memperbaiki anemia. 

Tubuh yang kekurangan zat besi akan berpotensi mengalami kekurangan darah. Ketika tubuh kekurangan darah, maka akan membuat tubuh terasa lemah dan lesu. 

6. Zinc

Sama seperti fungsi vitamin C, zinc baik untuk menjaga sistem kesehatan tubuh. Daya tahan tubuh akan meningkat seiring dengan tercukupinya jenis mineral ini.  

BACA JUGA:Lemas Hilang Seketika, Inilah Dia Daftar Merk Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Mengatasi Badan Lemas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: