6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

6 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Beras Shirataki dan Porang Jadi Rajanya Beras Diet

Jenis-jenis nasi untuk diet-Image by Racool_studio on Freepik-

BACA JUGA:Ibu Muda Wajib Cobain Nih! Resep Nasi Shirataki untuk Diet yang Mudah Dibuat di Rumah, Cobain Yuk

2. Nasi Merah

Jenis nasi yang coock untuk diet yang kedua adalah nasi merah? Jangan salah, nasi merah ini berbeda dengan nasi cokelat. Pasalnya kedua jenis nasi tersebut sering kali dikira sama.

Nasi merah mengandung zat antioksidan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan nasi cokelat. Selain itu, nasi merh mengandung lebih banyak  dan beragam nutrisi.

Nutrisi yang terkandung dalam nasi merah ini antara lain serat,magnesium, dan zat besi. Kandungan berbagai zat tersebut lebih tinggi daripada nasi putih.

Nasi merah sendiri menjadi salah satu jenis nasi yang sangat populer di kalangan yang sedang diet. Hal ini karena kandungan antosianin pada nasi merah bisa membantu menurunkan berat badan. 

3. Nasi Shirataki

Ketiga, jenis nasi yang cocok untuk diet adalah nasi shirataki. Jneis nasi yang satu ini dikenal luas sebab kandungan kalorinya sangat rendah. Bahkan ada yang menjuluki nasi ini sebagai nasi zero kalori. 

Kandungan kalori dalam nasi shirataki ini hanya 10 kalori, dan 3 gram karbohidrat dalam 112 gram nasi. 

Kandungan serat alami atau yang dikenal glukomanan pada nasi jenis ini sangat baik untuk diet juga. Sebab dengan serat ini tubuh akan kenyang lebih lama dan bisa menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh.

BACA JUGA:Cara Masak Beras Shirataki untuk Diet Sehat, Yuk Cobain untuk Diet Sehat tapi Tetap Makan Makanan Nikmat

4. Nasi Basmati

Jenis nasi yang cocok untuk diet selanjutnya yakni nasi basmati. Nasi basmati ini sangat sehat untuk dikonsumsi, sebab mengandung berbagai jenis nutrisi, diantaranya lain vitamin B dan serat. Beras ini juga mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga baik untuk penderita diabetes.

5. Nasi Hitam

Nasi hitam juga menjadi salah satu jenis nasi yang cocok untuk diet. Sebab nasi ini mengandung serat dan protein yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: