Mampu Jaga Tubuh Lansia Tetap Sehat! Ini Dia 5 Cara Menjaga Kesehatan Lansia

Mampu Jaga Tubuh Lansia Tetap Sehat! Ini Dia 5 Cara Menjaga Kesehatan Lansia

Cara Menjaga Kesehatan Lansia--freepik.com/DCStudio

Selain itu, sebaiknya hindari minum kopi di sore atau malam hari, dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur. Hal-hal ini dapat menjaga kualitas tidur tetap baik. 

Bergabunglah dengan Komunitas

Lansia sering merasa kesepian, karena anak-anak mereka mulai hidup terpisah dari mereka. Perasaan sendirian dan ditinggalkan ini dapat memicu gejala depresi, yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. 

Untuk mencegah hal ini terjadi, para lansia sebaiknya bergabung dengan sebuah komunitas. Carilah komunitas lansia di lingkungan kamu, dan cobalah untuk terlibat dalam kegiatan komunitas atau tempat ibadah. 

Banyak peneliti menemukan bahwa lansia yang terlibat dalam komunitas akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik, terhindar dari demensia dan penyakit degenerasi (penuaan) lainnya. 

Rutin Memeriksakan Kesehatan

Periksakan kesehatan kamu secara rutin! Seiring bertambahnya usia, fungsi organ tubuh kita pun berubah. Bahkan, bukan tidak mungkin fungsi organ-organ vital dalam tubuh juga akan mengalami penurunan. 

Dengan memeriksakan diri secara rutin ke puskesmas atau rumah sakit, banyak penyakit yang dapat dideteksi sedini mungkin, ditangani dengan cepat dan tepat sebelum terjadi komplikasi.

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, 6 Produk Susu Tulang untuk Lansia Cegah Otot Kaku dan Sakit Nyeri

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Tulang Linu Lansia, Ini Dia Vitamin D Terbaik untuk Mencegah Osteoporosis

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan lansia, meski sudah lanjut usia, bukan berarti kamu pasrah dengan keadaan dan membiarkan penyakit terus datang.

Oleh karena itu, terapkanlah tips menjaga kesehatan lansia seperti yang telah disebutkan agar kamu dapat menikmati hari tua dengan kondisi optimal, bahagia, dan jauh dari penyakit. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: