Berikut 7 Doa Dilancarkan Rezeki dan Usaha yang Halal, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari Lho!

Berikut 7 Doa Dilancarkan Rezeki dan Usaha yang Halal, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari Lho!

Ilustrasi seseorang berdoa agar rezeki lancar -Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengetahui betapa krusialnya doa agar rezeki dilancarkan dan usaha yang halal bagi umat muslim, merupakan suatu hal yang sangat penting.

Doa merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh orang-orang Muslim sebagai bentuk usaha untuk mencapai tujuan.

Penting bagi umat Muslim untuk memahami bahwa lancarnya rezeki dan usaha yang halal dapat diperoleh melalui doa. Doa adalah tindakan umat Muslim dalam berusaha untuk memohon kepada Allah SWT mengenai suatu hal.

BACA JUGA:Mau Cepat Kaya dan Rezeki Berlimpah? Amalkan Secara Rutin 5 Doa Agar Dapat Uang Mendadak, Segera Buktikan!

Rezki di dunia telah ditentukan oleh Tuhan sesuai dengan ketetapan-Nya. Untuk umat Islam yang ingin mendapatkan rezeki yang lebih baik dan berkah, bisa mengamalkan doa untuk memperlancar rezeki dan usaha sebagai tindakan yang menunjukkan rasa ketergantungan dan kepasrahan kepada Allah.

Tak hanya mendapatkan rezeki dan usaha yang halal, berdoa juga berarti melibatkan diri dalam upaya spiritual yang dapat memperkuat ikatan dengan Allah. Dalam doa tersebut berisi pengakuan akan keterbatasan dan kelemahan seseorang sebagai hamba Allah, serta permohonan akan rezeki yang diperlukan. Kamu dapat memanjatkan doa ini setiap pagi sebelum mencari rezeki.

1. Doa agar rezeki dan usaha menjadi lancar dan halal.

Berikut adalah beberapa bacaan doa untuk memohon kelancaran rezeki dan kesuksesan dalam usaha yang halal yang dapat diamalkan setiap harinya:

اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Arab Latin: Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

2. Doa mengharapkan diberi rezeki yang secara halal.

Inilah bacaan yang dapat kamu panjatkan untuk memohon kemudahan dalam rezeki

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: