Berikut 7 Doa Dilancarkan Rezeki dan Usaha yang Halal, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari Lho!

Berikut 7 Doa Dilancarkan Rezeki dan Usaha yang Halal, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari Lho!

Ilustrasi seseorang berdoa agar rezeki lancar -Tangkap layar -Freepik.com

Artinya : "Wahai Allah, wahai Zat Yang Maha Kaya, wahai Zat Yang Maha Terpuji, wahai Zat Yang memulai, wahai Zat yang mengembalikan, wahai Zat yang mencintai. Lindungilah kami dengan kesucian-Mu dari segala bentuk kesalahan. "Kami memohon agar Engkau memberkahi kami dengan karunia yang Engkau berikan, Ya Allah, dan semoga Allah memberikan banyak rahmat dan salam kepada Nabi Muhammad saw, keluarganya, dan para sahabatnya."

3. Doa agar rezeki mengalir lancar dan terhindar dari segala yang haram.

Terdapat sebuah doa yang dapat diamalkan oleh umat Muslim sebagai harapan untuk mendapatkan rezeki yang lancar serta menjauhkan dari yang haram.

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Arab Latin: Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya : "Ya Allah, berilah aku kecukupan dari rezeki yang halal dan jauhkan aku dari segala yang haram. Biarlah aku mencukupkan diri hanya dengan anugerah-Mu dan tidak bergantung pada siapapun selain Engkau.

 (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.)

4. Doa Memperlancar Rezeki Secepat Kilat

Menurut Imam an-Nawawi dalam bukunya Al Adzkar (Kitab Induk Doa dan Zikir), dijelaskan bahwa doa ini memiliki kekuatan untuk membawa rezeki dengan sangat cepat. Isinya merupakan permohonan untuk tidak terjebak dalam kebiasaan malas dalam melakukan berbagai aktivitas dari pagi hingga petang.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الملْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الملْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Arab Latin: Ashbahnā wa ashbahal mulku lillāhi wal hamdu lillāhi, lā ilāha illallāhu wahdahū lā syarīka lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alā kulli syai'in qadīr. Rabbi, as'aluka khaira mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā, wa a'ūdzu bika min syarri mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā. Rabbi, a'ūdzu bika minal kasli wa sū'il kibari. A'ūdzu bika min 'adzābin fin nāri wa 'adzābin dil qabri.

5. Doa Memperlancar Rezeki Tanpa Memberatkan

Berikut ini bacaan doa untuk mempelancar rezeki tanpa memberatkannya, yakni:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya : " Ya Allah, aku mohon kepada-Mu agar Kau memberi aku rejeki yang halal dan melimpah, yang tidak sulit didapat, tidak membebani, tidak berbahaya, dan tanpa kelelahan dalam meraihnya. "Engkau sungguh memiliki kekuasaan atas segala sesuatu,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: