8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

snack sehat untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sedang diet tapi ingin tetap nyemil, maka solusinya adalah kamu bisa makan snack sehat untuk diet. Mengingat tidak semua snack dapat dikonsumsi pada saat diet. 

Nah, biasanya kan orang yang sedang diet akan menghindari makan makanan ringan atau camilan, namun kamu tidak perlu khawatir lagi lho. 

Sebenarnya saat kamu melakukan diet, kamu masih tetap dibolehkan untuk makan camilan atau snack. Hanya saja kamu harus memastikan beberapa kandungan dan bahan-bahan dari snack tersebut.

Pilihlah snack sehat untuk diet, seperti yang memiliki kandungan rendah kalori, lemak, gula dan garam.

Nah dari beberapa contohnya ini adalah yang berasal dari makanan-makanan alami. Untuk lebih lanjutnya lagi, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

BACA JUGA:Camilan dari 5 Kacang Ini Cocok Sebagai Makanan untuk Orang Diet

Snack Sehat untuk Diet 

1. Biji-bijian

Snack sehat untuk diet yang pertama adalah biji-bijian. Di dalam bijia-bijian ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan apalagi bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan

Nah beberapa kandungan yang cocok untuk program diet adalah kandungan seratnya yang cukup tinggi, antioksidan dan terdapat lemak sehat yang aman untuk tubuh dan membantu menjaga perut kamu untuk terus merasa rasa kenyang. 

Selain itu biji-bijian juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi, fosfor, kalsium dan magnesium. Adapun beberapa jenis biji-bijian yang bisa kamu makan adalah biji bunga matahari, biji chia, biji wijen dan biji labu. 

2. Kacang-kacangan

Snack kedua yang bisa kamu konsumsi saat diet adalah kacang-kacangan. Kacang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, diantaranya adalah mineral, vitamin dan beberapa senyawa yang bermanfaat untuk tubuh.

BACA JUGA:Cocok Dimakan Tanpa Takut Gemuk, 6 Camilan untuk Diet Rendah Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: