Cara Bijak Belajar Saham untuk Pemula Hanya Lewat Gadget, Modal Kecil bisa Untung Banyak

Cara Bijak Belajar Saham untuk Pemula Hanya Lewat Gadget, Modal Kecil bisa Untung Banyak

Cara Bijak Belajar Saham untuk Pemula Hanya Lewat Gadget, Modal Kecil bisa Untung Banyak-wirestock - Frepik-

RADARPEKALONGAN – Belajar saham untuk pemula sering kali menjadi momok yang menakutkan, sehingga banyak yang akhirnya enggan untuk belajar.

Pasalnya, banyak dari kita para investor baru yang takut jika modal yang kita tanam pada perusahaan justru tidak memberikan hasil apa-apa, atau bahkan rugi. 

Dan memang, di balik risiko besar yang saham miliki, investasi pada pasar modal ini juga memiliki untung yang setara besar. 

Sebelum kita terjun pada pasar modal saham yang naik turun, ada baiknya kita meyakinkan diri sendiri untuk membeli saham

Berkutat dalam pasar modal ini juga membutuhkan komitmen, serta ketekunan yang kuat. Mengingat saham biasanya menjadi instrumen investasi jangka panjang. 

Tapi jika kamu sudah yakin untuk terjun ke dalam pasar modal ini, dalam artikel ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan sebagai pedoman selama kamu mendalami saham. 

BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh Apa yang dimaksud dengan Saham, Jenis-jenis Saham serta Keuntungan dan Risikonya

Tips Bijak Belajar Saham untuk Pemula 

Supaya kamu semakin yakin, siap, tidak gegabah dan selalu bijak dalam menanamkan modal, berikut tips dalam belajar saham untuk pemula. 

1. Pelajari ilmu dasar dari saham 

Sebelum kamu memutuskan untuk bermain saham, kamu perlu belajar mengenai istilah-istilah teknis yang awalnya mungkin akan membingungkan. 

Selain itu, kamu tentu perlu paham dengan apa arti dari saham. Definisi secara umum, saham adalah tanda bukti yang menyertakan nama kamu yang menyatakan bahwa kamu adalah salah satu dari pemegang suatu perusahaan atau perseroan terbatas. 

Jika kamu sudah terbiasa dengan jalannya saham, maka kamu akan terbiasa juga dengan RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham. 

RUPS ini memiliki fungsi sebagai penampung pendapat para pemegang modal/saham dalam menentukan jalannya suatu perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: