Rumah Yang Disukai Setan Menurut Islam, Jauhi Hal-hal Berikut Ini Agar Ada Keberkahan di Rumah

Rumah Yang Disukai Setan Menurut Islam, Jauhi Hal-hal Berikut Ini Agar Ada Keberkahan di Rumah

Ciri-ciri rumah yang disukai setan dalam Islam.-Tangkapan layar youtube dan freepik.-

RADARPEKALONGAN - Rumah terasa sumpek, tidak nyaman, doa belum terkabul, anak rewel terus, atau bahkan kerap terjadi pertengkaran. Bisa jadi salah satu penyebabnya karena rumahnya disukai setan sehingga malaikat tidak masuk ke dalam Rumah itu.

Maka setiap muslim harus mengetahui penyebab rumah disukai oleh setan, agar bisa mencegahnya. Sehingga penghuninya bisa terhindar dari gangguan setan, dan keberkahan ada di rumah kita.

Ada beberapa hal yang kerap dilakukan oleh manusia di dalam rumah, namun itu justru disukai oleh setan. Bahkan adakalanya tindakan itu dengan dalih untuk mempercantik rumah.

Namun ternyata ada beberapa hal yang niatannya agar rumah kian indah sehingga penghuninya betah justru akan mendatangkan mudarat. Sebab hal-hal itu justru disukai oleh setan. Malaikat Rahmat pun enggan masuk ke dalam rumah, karena di dalam rumah banyak hal yang disukai setan.

Baca juga:Dzikir dan Doa Masuk Rumah, Ini 4 Keutamaannya

Jika sudah punya rumah sendiri, ngekos, atau ngontrak usahakan jangan pernah ada hal-hal yang bisa membuat malaikat tidak masuk ke dalam rumah. Karena ada hal-hal di rumah yang disukai setan. 

Salah satu dampaknya jika rumah disukai setan sehingga malaikat enggan masuk ke dalamnya ialah doa kita tidak mustajab. Seperti adanya patung di rumah, adanya lukisan-lukisan manusia, hewan ataupun ada orang yang menggambarkan jin, setan atau malaikat yang digambarkan laki-laki bersayap.

Larangan di atas tertuang dalam hadist Bukhari. Nabi Shallallahu alaihi wasallam bersabda, rumah yang di dalamnya ada patung, ada anjing, tidak akan dimasuki oleh malaikat. Maka ini harus dijaga supaya salam bermanfaat. Doa-doa kita dalam rumah juga bermanfaat.

Ustadz Khalid Basalamah dalam kanal Youtube Sahabat Islam, dilihat pada Selasa, 7 November 2023, menyatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam rumah agar jin dan setan tidak masuk ke rumah. 

Baca lagi:Perhatikan! Inilah 5 Ciri-Ciri Rumah yang Tidak Disukai Malaikat, Keberkahan Tidak Akan Hadir

Khalid Basalamah menyebutkan, setan menyukai rumah yang ada patungnya. Makanya tidak boleh ada patung yang berjiwa seperti manusia, jin, hewan, bahkan patung malaikat di rumah. 

"Biasanya itu digambarkan kayak malaikat itu patung laki-laki bersayap, misalnya, nah itu tidak boleh," tegasnya.

Namun, lanjut dia, jika itu tumbuh-tumbuhan, tanaman, pohon yang hanya imitasi itu diperbolehkan. Lukisan mobil yang tidak ada orangnya, rumah dan langit tidak ada masalah. Umumnya pemandangan itu ndak masalah.

"Umumnya orang pada saat diruqyah bapak ibu sekalian kalau ditanya saat kesurupan setannya kamu sembunyi di mana selalu ditunjuk sama dia itu patung di depan, dan sering kali juga ditunjuk mohon maaf ini ya foto-foto yang di rumah," kata Ustadz Khalid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: