3 Cara Memasak Sayuran untuk Diet agar Nutrisinya Tetap Terjaga

3 Cara Memasak Sayuran untuk Diet agar Nutrisinya Tetap Terjaga

cara memasak sayuran untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKLONGAN - Cara memasak sayuran untuk diet harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Sebab jangan sampai kandungn nutrisinya hilang, dan akhirnya saat kita mengonsumsinya tidak mendapatkan manfaat secara utuh. 

Nah saat seseorang melakukan diet memang akan sangat identik dengan konsumsi sayuran. Mungkin beberapa orang juga justru menambah porsinya lebih banyak jika dibandingkan dengan menu makan non-diet. 

Sayuran dipilih menjadi salah satu menu diet karena banyak kandungan baik yang ada di dalamnya, dimana dapat mendukung proses penurunan berat badan. 

Secara umum beberapa nutrisi yang terkandung di dalam sayuran diantaranya adalah serat, protein, beberapa jenis vitamin, mineral, antioksidan, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

BACA JUGA:Sayuran Rebus untuk Diet dan 3 Resep Rumahan yang Enak serta Menyehatkan

BACA JUGA:5 Sayuran yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Alternatif Olahan Sayur yang Enak

Rata-rata sayuran juga mengandung rendah kalori, jadi saat kita mengonsumsinya tidak perlu khawatir akan penambahan berat badan, justru sedikitnya kalori yang masuk ini, akan membuat lemak di dalam tubuh lebih banyak yang terbakar. 

Tentu saja hal ini akan membantu penurunan berat badan kita, jika kita mengonsumsi sayuran selama diet. Namun kamu perlu mengetahui terlebih dahulu cara memasak sayuran untuk diet, agar nutrisinya tetap terjaga. 

Cara Memasak Sayuran untuk Diet

1. Dikukus / steam

Cara memasak sayuran untuk diet sehat yang satu ini adalah cara yang paling aman, sebab kandungan nutrisinya tidak akan larut, justru dapat meningkatkan kualitas sayur.

Berbeda dengan cara direbus yang mana nutrisi pada sayur akan cenderung larut ke dalam air rebusannya.

Nah apabila air rebusannya tidak digunakan, maka nutrisinya akan terbuang begitu saja, misalnya seperti kandungan vitamin C, folat dan B1 yang terdapat pada sayuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: