Kini Jadi Tokoh Dunia! Ini 3 Cerita Orang Miskin Jadi Kaya dengan Kegigihannya

Kini Jadi Tokoh Dunia! Ini 3 Cerita Orang Miskin Jadi Kaya dengan Kegigihannya

Kini Jadi Tokoh Dunia! Ini 3 Cerita Orang Miskin Jadi Kaya dengan Kegigihannya--freepik.com

RADARPEKALONGAN – Mungkin kita sering melihat atau membaca berita di media, ada beberapa orang melihat orang yang tadinya miskin menjadi kaya karena kegigihannya.

Kenyataan seperti itu membuat kita berpikir. Ketika melihat seseorang yang sukses dengan kekayaan melimpah, sering kali kita hanya fokus pada kehidupan enak yang kini mereka miliki.

Padahal pada kenyataannya, beberapa orang sukses lahir dari cerita orang miskin jadi kaya dengan kegigihan yang mereka punya.

Beberapa orang yang bahkan kini menjadi tokoh dunia, tidak jarang lahir dari keluarga kurang mampu.

Meski begitu, mereka bisa tumbuh dan mengembangkan bisnisnya dengan tekad yang tidak pernah dibiarkan sirna. Bahkan meski di masa kecilnya banyak hal getir yang harus dia telan bagaikan pil pahit.

Artikel ini akan menyajikanmu beberapa tokoh dunia yang ternyata merupakan tokoh dari jenis orang miskin jadi kaya yang ada di dunia nyata.

Dari mereka, kamu bisa mengambil pelajaran untuk tidak pernah membiarkan kegigihanmu layu karena keadaan sulit yang kamu hadapi.

Baca juga Tak Terhambat Gender! Pentingnya Public Speaking Wanita dan 3 Kunci Utama untuk Mengembangkannya

1. Jack Ma

Jack Ma merupakan seorang pendiri e-commerce besar yang berasal dari Cina. Pengusaha sukses yang satu ini lahir di daerah Hangzhou, Zhejiang. Kekayaannya pernah tercatat mencapai 61,4 miliar US dolar atau setara dengan 155,1 triliun rupiah.

Siapa sangka, ternyata jauh sebelum kesuksesannya ini Jack Ma pernah menjalani kehidupan ekonomi yang jauh dari kata ideal. Lelaki kelahiran 1964 ini benar-benar tokoh sempurna dari jenis cerita orang miskin jadi kaya.

Lahir dari keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah, Jack Ma bahkan pernah ditolak untuk masuk ke berbagai sekolah karena nilai Matematika yang kurang memuaskan.

Meski begitu, semangat belajar Jack Ma sangatlah tinggi. Dia tidak jarang bersepeda sekitar 40 menit ke hotel untuk bertemu dengan orang asing dan belajar bahasa Inggris.

Usaha ini kemudian membawanya menjadi seorang guru bahasa Inggris karena kefasihan bahasa asingnya yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: