5 Manfaat Makan Sayur untuk Diet, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan Saja, Bikin Kulit Glowing Juga

5 Manfaat Makan Sayur untuk Diet, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan Saja, Bikin Kulit Glowing Juga

makan sayur untuk diet-freepik.com-freepik.com

Selain itu, kandungan folat yang cukup tinggi juga penting untuk fungsi kognitif, apalagi pada kondisi otak yang semakin menua. Pada anak juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan mereka, seperti mengonsumsi wortel, kentang, dan bayam.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung

Saat makan sayur untuk diet juga kamu secara tidak langsung akan mendapatkan manfaat untuk menjaga jantung dan terhindar dari risiko penyakit jantung. 

Hal ini disebabkan karena pada sayuran memiliki kandungan, folat, kalium, vitamin C & E, serta serat yang cukup tinggi. Rata-rata sayuran yang paling bermanfaat untuk jantung ini adalah sayuran hijau. 

Nah demikian beberapa manfaat saat kamu makan sayur untuk diet, tidak hanya berat badanmu saja yang akan berkurang, namun kesehatanmu juga akan meningkat. 

Usahakan untuk makan sayur-sayuran yang masih segar dengan proses mengolah yang benar, sehingga kandungan nutrisinya tidak larut dan hilang begitu saja. 

Tetap jaga pola makan dengan baik, penuhi kebutuhan giziz dan nutrisi secara seimbang, agar kamu tetap sehat dan bugar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, jika ada keluhan kesehatan pastikan untuk menghubungi dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: