4 Potret Tokoh Dunia yang Miskin Jadi Kaya, Pernah Hidup Susah Sebelum Jadi Miliarder!

4 Potret Tokoh Dunia yang Miskin Jadi Kaya, Pernah Hidup Susah Sebelum Jadi Miliarder!

4 Potret Tokoh Dunia yang Miskin Jadi Kaya, Pernah Hidup Susah Sebelum Jadi Miliarder!--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dipaparkan potret tokoh dunia yang miskin jadi kaya, mereka pernah hidup susah sebelum jadi miliarder.

Meski kini dikenal sebagai miliarder dunia, beberapa tokoh di bawah ini tidak terlahir dari keluarga kaya dan justru merupakan jajaran figur yang memiliki cerita orang miskin jadi kaya.

Padahal, untuk dapat dikatakan sebagai miliarder di mata dunia, setidaknya kamu harus memiliki kekayaan 1 miliar USD atau Rp 14,4 triliun.

Miliarder kemudian menjadi pencapaian ekonomi yang paling tinggi, khususnya dalam dunia bisnis.

Hebanya, tokoh-tokoh yang akan disajikan dalam artikel ini justru memiliki latar belakang cerita orang miskin jadi kaya, di mana hidup susah pernah menjadi sesuatu yang familier bagi mereka.

Great Performers Academy menerbitkan pernyataan pada 31 Juli 2021 bahwa beberapa orang dengan cerita orang miskin jadi kaya di bawah ini bisa keluar dari kemiskinannya karena memiliki sifat pemenang, serta keringat, darah, dan air mata yang dicurahkan bertahun-tahun.

Baca juga Kini Jadi Tokoh Dunia! Ini 3 Cerita Orang Miskin Jadi Kaya dengan Kegigihannya

1. Penulis Ternama J.K. Rowling

Apakah kamu penggemar serial Harry Potter yang kental dengan nuansa fantasi dan sihir di dalamnya? Jika iya, maka nama tokoh yang satu ini tentu tidak perlu diperkenalkan lagi kepadamu.

J.K. Rowling merupakan seorang penulis yang paling sukses sepanjang masa. Melalui karyanya, dia memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar dan mengalungi gelar miliarder dunia.

J.K. Rowling atau yang memiliki nama asli Joanne Rowling ini pernah mengalami masa perekonomian yang sangat sulit. 

Dia dan anaknya bahkan harus bertahan dengan bantuan dari pemerintah untuk terus bisa bertahan hidup.

Novelnya juga terus ditolak oleh penerbit sehingga dia tidak bisa mendapatkan pendapatan dari sana. 

Namun, berkat kegigihannya dalam berkarya, kini J.K. Rowling mendapatkan garis kehidupan yang berubah dan berkali-kali lipat lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: