Ternyata, Ini 4 Manfaat Kolagen untuk Rambut Uban, Bikin Rambut jadi Hitam Permanen dan Cepat Tumbuh Lebat

Ternyata, Ini 4 Manfaat Kolagen untuk Rambut Uban, Bikin Rambut jadi Hitam Permanen dan Cepat Tumbuh Lebat

manfaat kolagen untuk rambut-Youtube / Olivia Rachelina Hans-

Salah satu manfaat kolagen untuk rambut adalah mampu memberikan protein pada rambut. hal ini dilakukan supaya rambut kamu menjadi lebih kuat dari akar hingga ke ujung rambut.

Sebab, kandungan collagen ini memiliki kandungan asam amino yang bisa digunakan sehingga rambut menjadi lebih kuat dan juga tak mudah rontok.

Kandungan protein ini juga mampu mencegah kerusakan pada folikel rambut dan juga uban, serta hal ini juga berlaku pada masalah rambut yang lainnya dan berpotensi terjadi.

2.    Melindungi rambut dari kerusakan

Salah satu manfaat kolagen untuk rambut yang harus kamu ketahui adalah melindungi rambut dari kerusakan.
Folikel, atau Lorong dimana rambut dapat tumbuh dapat rusak jika kemu menggunakan produk styling rambut dengan bahan-bahan yang tidak cocok untuk kamu.

BACA JUGA:3 Cara Cepat Menghilangkan Uban Secara Permanen, Efektif Bikin Rambut Hitam Sampai Ke Akar Tanpa Perlu Dicabut

BACA JUGA:5 Tips Awet Muda dengan Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini untuk Cegah Wajah Keriput

Hal tersebut bisa membuat kamu mengalami kerusakan pada rambut, seperti halnya rambut yang rontok.
Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir, karena manfaat kolagen untu rambut ini muncul pada du acara, yang pertama adalah kandungan kolagen ini dapat bekerja sebagai antioksidan yang mampu melindungi dari polutan.

Hal yang kedua, kandungan kolagen ini juga dapat menjaga kesehatan foliel, sehingga rambut yang tumbuh juga menjadi sehat.

3.    Menjadikan rambut lebih sehat, lembap, dan tak mudah rontok

Adapun manfaat kolagen untuk rambut yang lain adalah dapat mejadikan rambut supaya lebih sehat, lembap, dan juga tidak mudah rontok.

Ada banyak sekali jenis produk yang mengandung kolagen, seperti halnya susu kolagen ataupun suplemen kolagen yang mengkalim bahwa produknya sangat bagus untuk kulit, kuku, dan juga rambut.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda, Sederhana Tapi Bisa Bikin Glowing

Mungkin dikarenakan ketiganya mengandung komponen keratin. Padahal, manfaat kolagen untuk rambut dapat lebih terasa pada kulit kepala.

Kandungan asam amino yang terkandung pada kolagen ini mampu membantu menyehatkan kulit kepala, dan membuat rambut menjadi lebih sehat, dan juga lembap secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: