Rahasia! Ini 5 “Resep Dapur” Gojek Hingga Jadi Perusahaan yang Eksis di Kancah Asia

Rahasia! Ini 5 “Resep Dapur” Gojek Hingga Jadi Perusahaan yang Eksis di Kancah Asia

Rahasia! Ini 7 “Resep Dapur” Gojek Hingga Jadi Perusahaan yang Eksis di Kancah Asia--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini kita akan bahas 5 “Resep Dapur” Gojek hingga jadi perusahaan yang eksis di kancah Asia.

Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang memiliki pertumbuhan luar biasa di tanah air bahkan hingga manca negara seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi khususnya smartphone.

Lantas, apa yang sebenarnya menjadi rahasia sukses Gojek hingga namanya besar tidak hanya di Indonesia, tetapi hingga ke Asia?

Nadiem Makarim, CEO sekaligus pendiri perusahaan Gojek mengungkapkan bahwa Gojek telah berhasil membuka lapangan kerja baru untuk sekitar 150.000 orang.

Di kota-kota besar di tanah air, keberadaan Go-Jek juga telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakatnya. 

Manajemen Gojek yang luar biasa baik membuat perusahaan ini terus berkembang dengan berbagai fitur baru dan selalu berhasil mempertahankan kualitas fitur yang sudah ada.

Namun, pernahkah kamu berpikir apa yang menjadi rahasia sukses Gojek hingga menjadi perusahaan yang tersohor ini?

Bagi kamu yang ingin mengembangkan startup-mu sendiri, artikel ini akan menyajikan rahasia sukses Gojek yang bisa kamu adopsi ke dalam bisnismu. Simak sampai akhir, ya!

Baca juga Baru Memulai Bisnis? Ini 5 Tips Wirausaha Sukses untuk Jadi Panduanmu

1. Berpikir Out of The Box

Sebagai tokoh utama dalam eksistensi Gojek, Nadiem Makarin mengungkapkan bahwa salah satu rahasia sukses Gojek adalah kemampuan dirinya dan tim dalam berpikir tidak biasa atau thinking out of the box.

Mereka berpikir dengan menjungkirbalikkan berbagai filosofi yang umum diterapkan di berbagai perusahaan dan institusi lain. 

Gojek dirintis dan dikembangkan dengan pemikiran yang diluar kebiasaan. Ini dapat terlihat dari fitur-fitur Gojek yang sangat fresh dan mampu menjadi solusi dari berbagai persoalan melalui layanan yang ditawarkan.

2. Tidak Takut Salah dan Berani Membuat Keputusan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: