Tidak Sulit Kok Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Gampang Banget!

Tidak Sulit Kok Inilah Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Gampang Banget!

cara merawat anak kucing tanpa induk--Instagram

RADARPEKALONGAN – Pernahkah kamu menemukan anak kucing tanpa induk, dan tertarik memeliharanya, inilah cara merawat anak kucing tanpa induk.

Melalui artikel ini kami akan memberikan informasi terkait, cara merawat anak kucing tanpa induk yang bisa kamu lakukan jika menemukan anak kucing.

Sebenarnya untuk merawat anak kucing itu mudah-gampang susah, apalagi jika kamu juga masih memiliki kucing yang sedang menyusui di rumah.

Pada umumnya, anak kucing belum bisa sepenuhnya mengunyah makanan keras, dan anak kucing masih bergantung pada air susu induknya.

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Inilah Tips Merawat Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

BACA JUGA: Pakan Penggemuk Kucing Kampung, Semua Bahan Ada di Dapur dan Mudah Didapatkan!

Susu yang diberikan untuk anak kucing juga tidak boleh sembarangan, harus susu khusus, karena kandungan di dalamnya berbeda.

Apalagi anak kucing juga rentan terkena beberapa penyakit, salah satu penyakit yang paling sering dialami adalah, kucing terkena penyakit jamur.

Oleh karena itu, anak kucing memang membutuhkan perawatan yang khusus, namun bagaimana caranya? Yuk simak sampai selesai, berikut kami berikan cara merawat anak kucing tanpa induk yang bisa kamu lakukan di rumah.

Membawanya ke dokter hewan

Cara merawat anak kucing tanpa induk yang pertama bisa kamu lakukan adalah, membawa ke dokter hewan, agar anak kucing tersebut mendapatkan pemeriksaan kesehatan secepatnya.

BACA JUGA: Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Bisa Lebih Lebat dari Kucing Ras Anggora!

BACA JUGA: Kucing Tambah Menggemaskan, Inilah Pakan Kucing untuk Bulu Bagus, Buktikan Saja Hasilnya!

Apalagi jika kamu menemukan indikasi penyakit yang dialami kucing, seperti jamuran, kutu, sakit mata dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan ketika kamu baru pertama kali menemukan anak kucing, segeralah membawanya ke dokter hewan terdekat, agar segera mendapat penanganan yang tepat.

Tempatkan anak kucing di tempat hangat

Pastikan untuk meletakan anak kucing di tempat yang hangat, kering dan juga bersih, ini dilakukan agar anak kucing tetap merasa nyaman.

Kamu bisa menempatkan anak kucing yang kamu temui, di dalam sebuah kotak kecil yang dilapisi dengan selimut ataupun handuk, dan simpan anak kucing tersebut secara terpisah dengan hewan peliharaan lainnya.

BACA JUGA: Pemilk Kucing Harus Tahu, Inilah Manfaat Grooming Kucing, Yuk Lakukan dengan Rutin!

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Inilah Shampo Kucing Penghilang Kutu, Kamu Wajib Coba Agar Kucingmu Bebas Kutu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: