Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

Peresmian Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan, Sabtu (11/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGANKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan, Sabtu (11/11/2023).

Monumen berupa patung Jenderal Pol Hoegeng Iman Santoso ini berlokasi di kawasan Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, tepatnya di halaman depan stadion kebanggaan masyarakat Kota Pekalongan tersebut.

Turut hadir dalam peresmian, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, dan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Hadir pula cucu Jenderal Hoegeng, Rama Hoegeng, beserta istri dan anak-anaknya. Mereka turut hadir dan naik ke atas panggung untuk bersama-sama Kapolri dan Panglima TNI menekan tombol tanda peresmian. 

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Monumen Jenderal Hoegeng oleh Kapolri dan Panglima TNI, menandai peresmian monumen tersebut.

Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh Meri Roeslani atau Meri Hoegeng, istri Jenderal Hoegeng Iman Santoso. 

Eyang Meri, sapaan akrabnya, menyaksikan peresmian Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso dari kediamannya di Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

BACA JUGA:Pembangunan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan Resmi Dimulai

BACA JUGA:Patung Jenderal Hoegeng Sudah Berdiri di Kota Pekalongan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bersyukur dan apresiasi atas terselenggaranya Peresmian Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan.

Dia menuturkan bahwa sosok Jenderal Hoegeng menjadi tokoh idola dan panutan tidak hanya di jajaran kepolisian saja, melainkan di kalangan masyarakat.

Sosok Hoegeng merupakan pribadi yang jujur, berani, tegas, sederhana, mampu mengambil keputusan dengan baik, dan mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Melakukan sesuatu dan menjadi tauladan itu tidak mudah, namun itu beliau lakukan.

"Tentunya, kami yang muda-muda melihat beliau sebagai tokoh panutan yang harus diwarisi keteladanan, kejujuran, keberanian, dan nilai-nilai positif lainnya yang menjadi sangat penting bagi generasi polisi dan generasi penerus bangsa," tegasnya, usai peresmian.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono nuga menyambut baik adanya pembangunan dan peresmian Monumen Hoegeng di Kawasan Stadion Hoegeng Kota Pekalongan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: