Rezeki Dapat Melancarkan Hidupmu! Apa Itu Rezeki? Berikut Adalah Penjelasan Tentang Rezeki Menurut Islam

Rezeki Dapat Melancarkan Hidupmu! Apa Itu Rezeki? Berikut Adalah Penjelasan Tentang Rezeki Menurut Islam

Apa Itu Rezeki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan dibahas tentang apa itu rezeki bagi kamu yang ingin mengetahui tentang rezeki terutama dari pandangan Agama Islam.

Setiap makhluk hidup pasti memerlukan yang namanya rezeki. Di dalam Agama Islam rezeki itu merupakan hak dari Allah SWT untuk memberikan kepada siapa yang dikehendaki-Nya.

Salah satu ikhtiar kita dalam mencari rezeki adalah dengan melakukan aktifitas bekerja untuk memperoleh uang dan berdoa untuk mengharapkan rezeki.

Rezeki dari Allah SWT bentuknya bukan hanya rezeki fisik yang berupa uang, akan tetapi juga rezeki yang tidak terlihat seperti kesehatan dan kebahagiaan.

Allah SWT telah menjamin rezeki dari setiap hambanya, baik yang beriman maupun ingkar, yang baik ataupun jahat semua sudah ditanggung.

Inilah pengertian apa itu rezeki bagi kamu yang ingin mengetahui tentang pandangan atau persepsi mengenai rezeki sesuai dengan ajaran Islam.

BACA JUGA:3 Jurus Magnet Rezeki! Ampuh untuk Mendatangkan Rezeki Insyaallah

Apa Itu Rezeki?

1. Pengertian Rezeki Secara Umum

Rezeki merupakan segala hal yang memiliki nilai manfaat dan dapat berguna untuk menunjang kehidupan manusia sehari-hari.

Rezeki juga merupakan pemberian dari Allah SWT kepada makhluknya yang dikehendakinya sebagai bentuk kasih sayang dan karunia-Nya kepada hambanya.

Segala sesuatu hal yang dapat menunjang kehidupan manusia dan bisa merubah keadaan manusia menjadi lebih baik merupakan definisi lain dari rezeki.

2. Rezeki dalam Pandangan Islam

Dalam pandangan Islam, rezeki bukan hanya sesuatu yang terlihat secara fisik seperti uang. Islam tidak memandang rezeki dalam pandangan yang sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: