Bertambah Banyak! Inilah 7 Negara yang Mendukung Israel dari Asia, Ternyata Mayoritas dari ASEAN

Bertambah Banyak! Inilah 7 Negara yang Mendukung Israel dari Asia, Ternyata Mayoritas dari ASEAN

Bertambah Banyak! Inilah 7 Negara yang Mendukung Israel dari Asia, Ternyata Mayoritas dari ASEAN-Update Pro-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah beberapa negara yang mendukung Israel dari Benua Asia yang ternyata mayoritas berasal dari ASEAN atau Asia Tenggara.

Israel dan Palestina sampai saat ini masih terlibat konflik yang menyebabkan jatuhnya puluhan ribu korban jiwa dari kedua belah pihak.

Korban jiwa terbanyak diketahui berasal dari Jalur Gaza dengan lebih dari 10.000 jiwa. Ironisnya, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan.

Akibat dari konflik antara Israel dan Palestina tersebut, membuat negara-negara di dunia terpecah menjadi 2 kubu. Ada yang mendukung Palestina dan ada pula yang mendukung Israel.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

Dukungan dan kecaman terus diserukan, baik oleh mereka yang mendukung Israel ataupun mereka yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Sementara itu, ada beberapa negara di Asia yang mendukung berdirinya Israel secara utuh dengan menjalin hubungan diplomatik. Dukungan tersebut mengalir dengan berbagai bentuk seperti pernyataan ataupun bantuan yang dikirimkan ke Israel.

Lantas negara apa yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa negara yang mendukung Israel dari Benua Asia yang ternyata mayoritas berasal dari ASEAN atau Asia Tenggara.

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu Kenapa Israel Menyerang Palestina, Ini Kronologinya

1. Singapura

Negara yang mendukung Israel dari Asia pertama yaitu Singapura. Sudah lebih dari setengah abad Singapura telah menjalin hubungan diplomatik yang baik dengan Israel.

Menlu Singapura, Dr. Vivian Balakrishnan menyatakan bahwa apa sayang telah dilakukan oleh Hamas terhadap Israel adalah tindakan terorisme. Ia menilai bahwa serangan Hamas terhadap Israel adalah sebuah tindakan yang tidak dibenarkan.

2. India

Negara yang mendukung Israel dari Asia selanjutnya yaitu India. Perdana Menteri India, Narendra Modi mengutuk serangan Hamas terhadap Israel dan India berdiri dalam solidaritas bersama Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: