Apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)? Diet yang Populer dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

Apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)? Diet yang Populer dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

ilustrasi yang melakukan diet dengan password-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Apakah Anda tau apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)? Jika sedang ingin menjalani diet ini, akan lebih baik mengenalnya lebih dalam. Berikut ini akan dibahas mengenai Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) atau yang sering dikenal dengan diet OCD.

Diet memang beragam makna dan metode. Bukan hanya tentang mengurangi makan dan olahraga saja. Bebebrapa diantaranya memiliki metode yang belum dilakukan pada metode diet lainya.

Lalu sebenernya metode mana yang lebih baik? Pasti bingung bukan mau pilih metode mana yang terbaik dan terefektif? Sebenarnya semua metode memiliki kelebihanya masing-masing. 

Langkah pertama dalam memilih metode diet adalah harus mengetahui bagaimana kondisi tubuh masing-masing. Pasalnya kondisi tubuh sangat mempengaruhi metode mana yang efektif untuk dijalani. 

Dari berbagai jenis atau metode diet, Anda perlu mengenal diet yang bisa jadi efektif untuk Anda dalam menurunkan berat badan. Diet ini dikenal dengan sebutan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD). Apa itu Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) atau yang dikenal dengan diet OCD?

BACA JUGA:6 Cemilan Orang Diet di Malam Hari yang Tetap Aman dan Ga Bikin Gendut, Salah Satunya Popcorn

Jika belum mengetahuinya, mari saling tebar informasi agar bisa mengetahui dengan jelas. Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) atau diet OCD adalah  metode diet yang dikenalkan oleh Deedy Corbuzier.

Diet OCD dilakukan dengan cara berpuasa selama 16 jam, sedangka diberikan kebebasan untuk makan selama 8 jam. Diet OCD sejatinya sama dengan diet intermittent fasting metode 16:8. 

Namun perlu diperhatikan dengan baik ketika menjalani diet OCD ini. Pasalnya jika tidak dilakukan dengan benar justru akan menambah berat badan. Sebab pola diet ini jika tidak disertai kontrol diri maka pada saat waktu makan akan melampiaskan atau balam dendam dengan cara makan dengan porsi yang berlebih.

Hal ini justru bisa menimbulkan tumpukan kalori sehingga menambah cadangan makanan dalam bentuk lemak tubuh. Wah perlu hati-hati banget ya.

Namun tenang saja, jika dilakukan dengan benar akan menurunkan berat badan secara efektif kok. Jadi jangan takut untuk mencoba diet OCD ini ya.

Untuk pemula, pastika ikut serta aturan yang diterapkan dalam diet OCD ini dengan berpuasa tanpa makanan selama 16 jam. Pastinya jika belum terbiasa tubuh akan terasa lelah, lemas dan mungkin menunjukan beberapa efek samping lainya.

Namun, jika sudah terbiasa, maka tubuh akan terasa ringan sebab lemak dalam tubuh perlahan akan terkikis. Lemak inilah yang menjadi alasan mengapa tubuh tidak ideal. 

BACA JUGA:Agar Diet Intermittent Fasting Bisa Lancar, Lakukan Beberapa Hal ini, Apa Saja? Yuk Simak Penjelasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: