Judul Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Diubah

Judul Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Diubah

RAPAT - Pansus VII DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat pembahasan hasil rekomendasi BPIP RI.-Ainul Atho-

KOTA - Pansus VII DPRD Kota Pekalongan, melakukan perubahan terhadap judul Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Perubahan judul tersebut, menjadi agenda utama dalam kegiatan rapat pembahasan Pansus VII.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus VII, Fuhuludin didampingi Wakil Ketua Pansus VII, Musaat. Hadir juga anggota Pansus yakni Irawadi Setiawan, Zubaidah, dan Zaki Maulida.

Dalam kegiatan, juga hadir perwakilan dari OPD yakni Asisten I Setda Kota Pekalongan, Soesilo, Kepala Bakesbangpol, Taufiqu Rohman, dan perwakilan dari sejumlah OPD terkait.

Ketua Pansus VII, Fuhuludin mengungkapkan, berdasarkan hasil konsultasi Pansus VII ke BPIP RI pada 5 September 2023, terdapat perubahan judul pada Raperda. Yang semula Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, berubah menjadi Raperda tentang Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Fuhuludin menambahkan, selain judul Raperda juga terdapat beberapa masukan lain dari hasil konsultasi yang kemudian menjadi rekomendasi dari BPIP RI. Untuk itu, pihaknya berharap dalam rapat tersebut dapat dibahas tindaklanjut dari rekomendasi.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: