Inilah 12 Jenis Olahraga pada Diet OCD, Terapkan Ini Untuk Bisa Memiliki Tubuh Ideal

Inilah 12 Jenis Olahraga pada Diet OCD, Terapkan Ini Untuk Bisa Memiliki Tubuh Ideal

Plank adalah salah satu jenis olaharaga pada Diet OCD-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa jenis olahraga pada diet OCD yang bisa diterapkan untuk mendapatkan tubuh ideal. Penasaran dengan jenis olahraganya? Yuk simak penjelasan berikut ini untuk menemukan jawabanya.

Diet memang tidak hanya mengatur pola makan saja, lebih dari itu juga harus menerapkan berbagai gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Dalam menjalankan Obsessive Corbuzier Diet (OCD) atau diet OCD perlu adaanya olahraga.

Dalam bukunya tentang diet OCD, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa untuk menjalankan diet OCD bisa menggunakan OCD 7 Minutes Workout atau yang disingkata menjadi O7W. Dengan namanya saja mungkin sudah tau ya, jika olahraga yang dilakukan pada diet OCD dalam bukunya Deddy Corbuzier hanya dilakukan selama 7 menit. 

Olahraga pada diet OCD, yakni 7 Minutes Workout merupakan jenis olahraga yang tergolong  High Intensity Interval Training ( HIIT). Oleh sebab itu, walaupun dilakukan hanya 7 menit namun bisa membakar lemak dan membangun otot lebih ideal.

Adapun beberapa jenis olahraga pada diet OCD ini adalah sebagai berikut :

1. Jumping jacks

Salah satu jenis olahraga pada diet OCD yakni jumping jacks. Bagaimanakan gerakanya? Gerakan jumping jack yakni dengan melompat dengan kaki terbuka dibarengi dengan gerakan tangan diatas kepala serta tepuk tangan. Gerakan selanjutnya yani kaki tertutup dan tangan disamping bada. Lakukan berulang kali hingga 30 detik. 

Dengan melakukan gerakan ini dipercaya bisa merontokan lemak tubuh dengan efektif. Selain itu, garakan ini bisa menjadi garakan yang bisa meningkatkan konsentrasi.

2.  Wall sit

jenis olaharag pada diet OCD selanjutnya yakni wall sit. gerakan ini dilakukan didepan dinding rumah. Dengan melakukan diet ini maka dipercaya bisa menurunkan berat badan, melenturkan tubuh, dan pembentukan lower body.  Aplikasikan gerakan ini selama 30 detik secara bergantian untuk mendapatkan hasil yang maksimum. 

3. Tolak angkat

Jenis olahraga pada diet OCD lainya yakni tolak angkat. Olahraga ini merupakan salah satu jenis senam yang bisa menjadi kekuatan dan menguatkan otit dada, bahu depan, dan trisep.  Cara melakuakn garakanya yakni posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian, badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. 

4. Abdominal Crunch

Olahraga yang satu ini merupakan jenis olaharaga untuk mengencangkan otot perut. Oleh karena itu, perut buncit bisa terkikis dengan jenis olaharag ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: