Honda City Hatchback RS Jadi Rival Terberat Toyota Yaris, Mending Beli yang Mana Ya?

Honda City Hatchback RS Jadi Rival Terberat Toyota Yaris, Mending Beli yang Mana Ya?

Honda City Hatchback RS vs Toyota Yaris--Youtube

RADARPEKALONGAN - Honda City Hatchback RS, merupakan pengganti Honda Jazz GK5 di Tanah Air yang sudah dihentikan produksinya.

Pihak Honda saat ini mempercayakan segmen mobil hatchback ke Honda City Hatchback RS, dan merupakan rival terberat dari Toyota Yaris.

Kedua mobil ini sama-sama bersaing di segmen hatchback, pastinya kedua mobil ini memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Kamu lebih suka mana antara Honda City Hatchback RS atau Toyota Yaris? Yuk simak beberapa perbandingan sektor antara kedua Hatchback ini.

BACA JUGA: Harganya Murah Namun Mewah, Inilah Mobil Hatchback Bekas Murah, Tidak Sampai 100 Juta!

BACA JUGA: Dijamin Gak Nyesel, Inilah Mobil Hatchback Bekas Murah dan Elegan, Kamu Wajib Punya!

Performa mesin

Untuk performa mesinnya sendiri, Honda City Hatchback RS ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC dengan 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC + DBW.

Berkat mesin 1.500 cc nya, Honda City Hatchback RS ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 119,3 Hp pada putaran mesin 6.600 rpm, dan torsi puncaknya sendiri tembus diangka 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

Sedangkan Toyota Yaris, menggunakan mesin 2NR-FE sama-sama berkapasitas 1.500 cc, dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc nya, bisa menembus angka 107 Hp dengan torsi puncak 145 Nm.

BACA JUGA: Sudah Banyak di Nanti, Suzuki Swift 2023, Bikin Honda City Hatchback Panik!

BACA JUGA: Toyota Yaris Panik, Honda Jazz 2023 Resmi Meluncur dengan Beberapa Kelebihan!

Fitur

Honda City Hatchback RS sendiri, sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih di dalamnya, seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam mobil.

Dan mobil ini, merupakan model pertama di kelasnya yang sudah menggunakan teknologi dan fitur canggih ini.

Dimana sebelumnya sudah pernah hadir di model-model premium, seperti All New Accord, New Honda Civic dan juga New Honda CR-V.

Untuk sektor keselamatannya sendiri, hatchback kebanggan Honda ini sudah dibekali dengan airbag dan menyesuaikan kebutuhan hingga 7 airbag atau 3 airbag.

BACA JUGA: Toyota Yaris dan Honda Jazz Ketar-ketir, Suzuki Swift Terbaru Akan Mulai di Pasarkan Tahun Ini!

BACA JUGA: Akhirnya Honda Jazz 2023 Kembali Muncul, Toyota Yaris Ketar-Ketir!

Sementara untuk Toyota Yaris sendiri, sudah dilengkapi dengan sistem ABS atau Anti-lock Braking System, Brake Assist atau BA, EBD atau Electric Braking Distribution, serta vehicle stabilitas control.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: