Habib Luthfi dan Wali Kota Pekalongan Dianugerahi Bintang Legiun Veteran RI

Habib Luthfi dan Wali Kota Pekalongan Dianugerahi Bintang Legiun Veteran RI

Maulana Habib Luthfi bin Yahya dan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menerima tanda penghargaan Bintang Legiun Veteran RI, Senin (13/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Ulama yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Dr (HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan Wali Kota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid dianugerahi tanda penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI.

Pemberian tanda penghargaan Bintang Legiun Veteran RI kepada Habib Luthfi dan Walikota Afzan ini dilaksanakan di Ruang Jlamprang, Setda Kota Pekalongan, pada Senin (13/11/2023).

Penyerahan tanda penghargaan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP LVRI Wresniwiro, langsung kepada Habib Luthfi dan Wali Kota Afzan (Aaf).

Wakil Ketua Umum DPP LVRI, Wresniwiro, mengatakan ada beberapa hal yang mendasari pemberian anugerah Bintang LVRI kepada Habib Luthfi dan Wali Kota Pekalongan Aaf.

BACA JUGA:Wawalkot: Habib Luthfi adalah Pahlawan Masa Kini

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Pemkab Pekalongan Salurkan Tali Asih Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan

Di antaranya, sosok Habib Luthfi merupakan sosok ulama yang sangat peduli terhadap veteran, terutama dalam hal pembinaan Nasionalisme kebangsaan. "Beliau sangat sangat cinta NKRI," ungkapnya.

Wresniwiro menambahkan, sosok Habib Luthfi patut menjadi teladan, apalagi dalam menggelorakan semangat Nasionalisme, cinta tanah air, dan terus menggelorakan NKRI.

Tugas LVRI yakni meneruskan warisan jiwa semangat juang nilai 45 seperti rela berkorban, tanpa pamrih demi ujung tegaknya NKRI. 

"Semangat nasionalisme Habib Luthfi luar biasa dan patut diteladani, beliau wariskan ini dengan dibangunnya monumen tugu dan menghargai jasa para pahlawan," ungkap Wresniwiro.

Menurutnya, Wali Kota Aaf juga patut dianugerahi karena jasanya yang besar membantu LVRI, perhatian yang dilakukan selama ini serta upayanya untuk membangun markas untuk LVRI di Kota Pekalongan. 

Maulana Habib Luthfi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya anugerah ini adalah kepercayaan, bagaimana ke depannya dapat memberikan manfaat. 

Senada dengan Habib Luthfi, Wali Kota Aaf juga menyampaikan terima kasih kepada LVRI atas amanah yang diberikan kepadanya. 

BACA JUGA:LVRI Pekalongan : Penghargaan kepada Veteran Masih Minim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: