Ini Dia Kebiasaan Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Lansia agar Tidak Mudah Sakit dan Selalu Sehat

Ini Dia Kebiasaan Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Lansia agar Tidak Mudah Sakit dan Selalu Sehat

kebiasaan sederhana untuk menjaga kesehatan lansia--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Ini dia beberapa kebiasaan sederhana untuk menjaga kesehatan lansia yang bisa kamu coba.

Saat usia bertambah, bukan berarti kamu tidak perlu lagi memperhatikan kondisi kesehatan dan mental. Pasalnya, setiap manusia berhak memiliki kesempatan untuk hidup sehat dalam waktu yang lama. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang telah memasuki masa lansia.

Seiring bertambahnya usia, kamu pun mengalami berbagai perubahan, baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itu, kamu mungkin perlu melakukan penyesuaian gaya hidup untuk menjaga kesehatanmu sebagai lansia.

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Lansia, 7 Vitamin Sehat dan Terbaik ini Wajib Dikonsumsi

BACA JUGA:Dapat Menjaga Kesehatan Tulang, Ini Dia Daftar 7 Vitamin dan Mineral untuk Kesehatan Lansia

Ada beberapa kebiasaan sederhana untuk menjaga kesehatan lansia, seperti berikut ini:

1. Pastikan Istirahat Yang Cukup

Cukup banyak lansia yang mulai mengalami gangguan tidur, seperti insomnia, mengantuk di siang hari, dan sering terbangun di tengah malam. Namun, bertambahnya usia tidak serta merta menyebabkan risiko gangguan tidur meningkat.

Oleh karena itu, cobalah untuk menerapkan kebiasaan tidur yang sehat untuk memastikan kamu memiliki tidur yang cukup dan berkualitas. Hal ini tentunya bertujuan agar kesehatanmu sebagai lansia tetap terjaga.

2. Menjaga Hubungan Baik dengan Orang Lain

Seiring bertambahnya usia, salah satu tantangan bagi para lansia adalah menjaga hubungan atau koneksi dengan orang lain, terutama teman sebaya.

Ada banyak faktor yang memengaruhi, mulai dari pensiun dari pekerjaan, menderita penyakit serius, hingga teman sebaya yang meninggal dunia satu per satu.

BACA JUGA:Mampu Jaga Saraf dan Tulang, Inilah Multivitamin yang Baik untuk Lansia agar Tubuh Tidak Sakit

Padahal, menjalin hubungan yang baik dengan orang lain merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan lansia. Kamu bisa berteman dan bergaul dengan orang-orang yang sebaya denganmu atau yang lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: