Mampu Jaga Saraf dan Tulang, Inilah Multivitamin yang Baik untuk Lansia agar Tubuh Tidak Sakit

Mampu Jaga Saraf dan Tulang, Inilah Multivitamin yang Baik untuk Lansia agar Tubuh Tidak Sakit

multivitamin yang baik untuk lansia --freepik.com/lifestylememory

RADARPEKALONGAN - Daya tahan tubuh yang menurun pada lansia dapat diatasi dengan memberikan nutrisi tambahan. Salah satunya bisa dengan mengonsumsi suplemen dan multivitamin yang baik untuk lansia.

Sebagian besar alasan lansia mengonsumsi suplemen secara rutin adalah untuk memperlambat penuaan, menjaga stamina, atau mencegah kekurangan gizi.

Tak jarang, beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli suplemen ini. Namun, apakah suplemen untuk lansia memang benar-benar dibutuhkan?

BACA JUGA:10 Rekomendasi Susu Lansia agar Nyeri Otot dan Tulang Linu Hilang

BACA JUGA:5 Vitamin yang Bagus untuk Lansia dan Mampu Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Apakah Lansia Membutuhkan Vitamin Ekstra?

Sebelum memilih berbagai suplemen untuk lansia, penting untuk terlebih dahulu memenuhi kebutuhan nutrisi, termasuk mineral dan vitamin. Sumber nutrisi ini bisa didapatkan dari bahan makanan sehari-hari. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jenis makanan seperti apa yang sebaiknya disajikan untuk lansia setiap harinya, agar kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi dengan baik. 

Namun tentu saja, ada beberapa kondisi yang membuat lansia membutuhkan asupan suplemen, antara lain

Lansia yang sedang sakit, apalagi dirawat di rumah sakit, membutuhkan asupan nutrisi dalam jumlah yang cukup untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakitnya. 

Hampir semua lansia yang sedang sakit mengalami penurunan nafsu makan sehingga dikhawatirkan pemenuhan kebutuhan nutrisinya tidak dapat tercukupi dengan makanan saja. 

Dan juga nafsu makan menurun, semua kondisi yang menyebabkan penurunan nafsu makan, sulit makan (misal: gigi tidak lengkap, sariawan), gangguan pencernaan (mual, muntah, diare).

Selain itu juga membutuhkan tambahan vitamin untuk lansia agar nutrisinya terpenuhi. Nah, di sinilah vitamin untuk lansia dibutuhkan.

BACA JUGA:Lansia dan Orang yang Diet Wajib Tau! Berapa Jumlah Kalori Nasi Shirataki yang Dipercaya Ampuh untuk Diet,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: