Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan-Media Dakwah Hikmah TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada lho beberapa keutamaan sedekah subuh yang apabila diamalkan secara rutin dapat membuat rezeki lancar dan dikabulkannya semua permintaan.

Sedekah subuh adalah sebuah amalan sedekah yang dilakukan pada waktu khusus, yaitu waktu subuh. Sedekah subuh sebenarnya sama seperti sedekah pada umumnya, hanya waktunya saja yang dilakukan setelah selesai menunaikan sholat subuh.

Para ulama juga menjelaskan, cara melakukan sedekah subuh tidak perlu dengan mencari anak yatim atau orang yang tidak mampu pada saat subuh atau setelah selesai menunaikan sholat subuh.

Cara mengamalkannya cukup dengan membuat kotak amal dari botol atau kaleng. Kemudian, setelah selesai menunaikan sholat subuh dan sebelum melakukan aktivitas, isilah kotak tersebut dengan sedekah disertai dengan hajat atau permintaan.

BACA JUGA:Inilah 7 Bentuk Sedekah yang Paling Baik Menurut Al-Qur'an, Amalkan Sekarang Jika Ingin Rezeki Lancar!

Apabila kalian menunaikan sholat subuh berjamaah di masjid, maka kalian dapat mengisi kotak amal di masjid sebagai salah satu cara untuk mengamalkan sedekah subuh.

Pada saat bersedekah subuh, niatkan sedekah tersebut secara tulus dan ikhlas serta bersungguh-sungguh dalam meminta kepada Allah. Maka, insyaAllah doa yang terpanjat akan dikabulkan oleh Allah.

Memang, bersedekah sebenarnya tidak memiliki batas waktu dan dapat dilakukan kapan saja. Namun, menurut beberapa ulama sedekah di waktu subuh memiliki keutamaannya tersendiri.

Lantas, apa saja keutamaan yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa keutamaan sedekah subuh yang apabila diamalkan secara rutin dapat membuat rezeki lancar dan dikabulkannya semua permintaan.

BACA JUGA:Inilah Doa Agar Hati Tenang dan Dimudahkan Urusan Oleh Allah, Hidup Tenang Rezeki Lancar!

5 Keutamaan Sedekah Subuh

1. Dua Malaikat Datang Mendoakan

Keutamaan sedekah subuh yang pertama yaitu datangnya dua malaikat untuk mendoakan amalan kalian dan ikut serta pula berdoa agar hajat yang kalian inginkan dapat segera diijabah oleh Allah.

Hal tersebut terdapat dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim bahwa, tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka 2 malaikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: