Inilah 7 Doa Usaha Lancar Supaya Dagangan Membawa Berkah

Inilah 7 Doa Usaha Lancar Supaya Dagangan Membawa Berkah

Ilustrasi seseorang yang sedang berdagang -Tangkap layar -Pixabay

Dari ayat ini, kita dapat menyadari betapa berartinya berdoa saat sebelum berbisnis. Berikut ini adalah catatan doa usaha lancar 

1. Doa Mengawali Usaha Dagang 

Bacaan doa usaha lancar yang pertama ialah doa mengawali usaha dagang. Doa ini cocok buat dibacakan saat baru mengawali bisnis. Berikut ini beberapa versinya: 

Bismil ‘llaahi tawakkaltu ‘ala  ‘llaahi. Bismi ‘llaahi ‘lladzi laayadhurru ma ‘asmihii syaium fil ‘lardi walaa fi ‘ssamaa-I wahuwa ‘ssami’u’l ‘allim.” Maksudnya “Dengan nama Allah, saya menyerah kepada Allah. Dengan Nama Allah Yang tidak Melarat dan nama-Nya sesuatu jua juga yang di bumi serta pula yang di langit serta Ia Maha Mendengar lagi Maha Mengenali 

“Al-Hamdu Lillaahil Ladzii Rozaqonii Haadza Min Ghairi Haulin Minnii Wa Laa Quwwatin, Alloohumma Baarik Fiihi.” Maksudnya seluruh puji untuk Allah, yang sudah berikan rizki kepadaku dengan tidak terdapat daya serta kekuatan bagiku, ya Allah mudah-mudahan Engkau berkahi pada rizkiku.” 

“Allaahumma innii a’uudzubika minal hadami wataraddii wal ghammi wal gharaqi qal hariiq.” Artinya : “Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kehancuran (dalam usaha), terjatuh (bangkrut), tenggelam, serta kebakaran.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, serta Abu Dawud). 

2. Doa supaya Dagangan Banyak Pembeli 

Doa usaha lancar ini dibacakan saat membuka usaha dagang pada pagi hari. Tidak hanya meminta banyak pembeli, doa ini pula dijadikan permohonan rezeki yang diperoleh supaya jadi berkah buat orang-orang yang dinafkahi: 

“Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.” 

Artinya,“Ya Allah saya mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang berguna rizki yang baik, serta amalan yang diterima di sisimu. 

3. Doa supaya dagangan laku 

Doa usaha lancar yang satu ini, wajib dibacakan dengan fokus serta diniatkan biar dagangan dapat laris serta banyak pembeli sembari memohon kepada Allah dengan ikhlas: 

“Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun.” 

Maksudnya sebetulnya Kami sudah menurunkan Al-Qur’an, serta sesungguhnya Al-Qur’an sudah terjaga 

4. Doa penglaris dagangan halal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: