Ini Dia Doa Terlepas dari Hutang dan Rasa Bingung yang Diajarkan Rasulullah, Bisa Kalian Amalkan Setiap Hari

Ini Dia Doa Terlepas dari Hutang dan Rasa Bingung yang Diajarkan Rasulullah, Bisa Kalian Amalkan Setiap Hari

doa terlepas dari hutang dan rasa bingung-youtube-Al-Fakhri Channel

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Bagi kalian yang terdesak hutang dan merasa bingung, sesekali kamu amalkan doa terlepas dari hutang dan rasa bingung agar kamu mendapatkan bantuan spiritualitas dari Allah SWT.

Ada kalanya kalian pasti dirundung oleh kesulitan yang diharuskan kamu untuk berhutang kepada pihak lain guna mencukupi segala kebutuhan yang ada.

Dalam Islam pun tak ada larangan berhutang, terpenting kamu menepati janji untuk dapat membayar hutang yang sudah kamu pinjam. 

Alih-alih sudah membuat perencanaan keuangan supaya dapat menutupi hutang, masih saja ada kebutuhan lain yang tidak bisa ditinggal. Akhirnya, niat melunasi hutang tidak tepat waktu.

Dalam situasi terdesak, pasti kalian mengalami rasa bingung karena memikirkan bagaimana melunasi hutang tepat waktu. 

Baca juga: Konsep Kun Faya Kun Ada! Ini Dia, Doa Supaya Bebas Terlilit Hutang yang Bisa Kalian Amalkan Sebelum Tidur

Harapan terakhir yang bisa kamu lakukan ya hanya dengan berdoa dan meminta kepada Allah SWT. agar bisa melunasi hutang dan dicukupkan rezekinya.

Lantas, doa terlepas dari hutang dan rasa bingung seperti apa yang bisa kamu amalkan setiap hari? Dikutip dari NU Online, doa ini ternyata datangnya dari Rasulullah SAW.

Doa Terlepas dari Hutang dan Rasa Bingung

Rasulullah senantiasa berlindung kepada-Nya agar terlepas dari hutang. Diriwayatkan dari al-Humaidi di dalam Musnadnya nomor hadist 246.

Salah satunya, doa ini pernah diajarkan langsung dari Rasulullah saw kepadaa seorang sahabat Anshar, diriwayatkan pula dari Abu Dawud, nomor hadist 1555.

Disebutkan oleh Abu Sa’id al-Khudri, pada suatu hari Rasulullah memasuki masjid dan ternyata di sana sudah ada seorang laki-laki dari Anshar bernama Abu Ummah. Lalu, beliau menyapanya: Hai Abu Ummah, ada apa aku melihat kamu duduk di masjid di luar waktu shalat?

Baca juga: Beneran Laris Loh! Ini Dia 3 Amalan Doa Supaya Dagangan Diburu Pembeli dan Diberikan Kemudahan Rezeki

Abu Ummah pun merespon dengan jawaban kebingungan dan utang-utangku yang membuat begini, wahai Rasulullah saw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: